5 Cara Menghilangkan Kantung Mata

Posted on

Lembur kantor atau lembur tugas kuliah bahkan sulit tidur dapat menyebabkan mata Anda berkantung. Mata berkantung dapat mengganggu dan membuat wajah Anda tampak kusam dan lelah.

kantungmata
copyright: menghilangkankantungmata.com

Kantung mata dapat membuat penampilan Anda menjadi tidak segar dan terlihat sangat lesu juga lelah.
Segera atasi masalah kantung mata Anda dengan beberapa cara alami di bawah ini.

1. Es batu

Kompres mata dengan es batu, gunakan handuk kecil untuk membungkus es batu. Lakukan selama 10 menit sebelum tidur. Mata akan menjadi lebih rileks dan terasa lebih sejuk ketika Anda bangun tidur esok hari. Dapat digunakan untuk kantung mata ringan.

2. Kentang

Kupas kentang dan parut halus, lalu bungkus dengan kain tipis. Kompres area sekitar mata selama 30 menit. Kentang memiliki kandungan zat phytochemical, polifenol, karotenoid, dan vitamin C yang bermanfaat untuk meremajakan kulit, khususnya pada kantung mata.

3. Bantal

Gunakan 2 bantal yang nyaman saat tidur. Selain lebih nyaman, kepala akan tersangga sehingga membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata.

4. Teh Celup Bekas

Teh celup punya khasiat efektif untuk mengatasi lingkar hitam karena mengandung zat tannin yang mampu menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Siapkan 2 kantung teh celup yang telah dipakai dan didiamkan semalaman di dalam lemari pendingin. Kompres mata anda dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

kantung mata
copyright: menghilangkankantungmata.com

5. Parutan Bengkuang

Bengkuang bukan hanya untuk rujak lho. Bengkuang dapat membantu menghilangkan kantung mata pada wajah Anda. parut bengkuang dan tempelkan pada lingkar mata. Lakukan selama 10-15 menit secara rutin. Bisa juga dengan menggunakan masker bengkuang alami.

Gampang kan cara untuk menghilangkan kantung mata yang ada di bawah mata Anda. Namun, setelah melakukan tips-tips diatas, Anda juga harus tidur teratur sehingga tidak muncul kantung mata kembali.