Beberapa Buah-Buahan Penyubur Kandungan

Posted on

Kandungan yang subur adalah satu syarat wajib untuk mendapatkan kehamilan. Untuk itu perlu mengetahui makanan apa saja yang dapat memberi pengaruh besar pada kesuburan kandungan. Ada beberapa faktor yang menjadi sebab ketidaksuburan. Salah satunya adalah makanan yang memiliki sumbangsih besar akan kesuburan. Makanan yang memiliki kandungan penting untuk kesuburan terdapat pada sayuran, sumber makanan hewani dan buah-buahan. Berikut adalah beberapa buah penyubur kandungan.

Beberapa Buah-Buahan Penyubur Kandungan

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan asam folat dan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesuburan kandungan. Kandungan asam folat pada buah ini juga cukup tinggi, yaitu mencapai 114 mikrogram. Kandungan B6 juga terdapat pada alpukat baik untuk kesuburan karena dapat mengatur produksi hormon pada pria.

Strawberry

Ternyata asam folat tidak hanya penting bagi ibu hamil, tapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Kandungan asam folat pada strawberry juga cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk kesuburan.

Jeruk

jeruk

Seperti yang sudah diketahui, banyak sekali kandungan vitamin C ada pada buah ini. Vitamin C berguna untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi, karena vitamin C berperan dalam melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Selain itu, kandungan vitamin C di dalam buah penyubur kandungan ini dapat meminimalisir terjadinya penggumpalan sperma pada pria.

Pisang & Apel 

Kandungan vitamin B6 pada pisang dapat menjaga keseimbangan produksi hormon estrogen dan progesteron. Pisang juga mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk memproduksi sperma yang sehat. Selain memiliki kandungan serat yang banyak, apel juga mengandung vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C yang perlu dikonsumsi untuk kesuburan.

Nanas

Nanas merupakan salah satu buah penyubur kandungan yang menjadi sumber mineral tinggi seperti mangan. Mangan diperlukan untuk organ reproduksi, karena dapat meningkatkan kesuburan. Kekurangan mangan bisa menyebabkan terjadinya ketidaksuburan, jadi mengonsumsi nanas penting demi kesuburan kamu.

Baca Juga:  Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Muda

Delima

Selain bagus untuk kesehatan kulit, buah delima dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, vitalitas pria dan dapat menunjang kehamilan bagi wanita. Selain itu mengonsumsi buah delima dapat meningkatkan kualitas sperma, dan dapat memperlancar aliran darah hingga ke rahim. Kandungan antioksidan dalam buah penyubur kandungan ini bermanfaat untuk menyehatkan lapisan dinding rahim.

Jambu Biji Merah & Semangka

Selain enak dijadikan jus, jambu biji merah juga sangat baik bagi kesuburan pria. Buah penyubur kandungan yang satu ini kaya akan kandungan likopen yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Buah yang juga mengandung likopen tinggi adalah semangka. Bagi kamu yang ingin segera mendapatkan momongan, sebaiknya jangan melewatkan untuk mengonsumsi kedua buah ini.

Demikian beberapa buah-buahan yang bermanfaat untuk kesuburan. Kamu bisa mengonsumsinya dengan dijadikan jus atau memakannya langsung. Buah-buahan penyubur kandungan di atas juga bisa dijadikan menu sarapan sehat untuk kamu. Selain mengonsumsi buah-buahan tersebut tentunya dibarengi dengan menjaga pola hidup sehat. Semoga bermanfaat.