Bekal Sehat Sekolah Anak Bola Nasi Keju

Posted on

Menu makanan si kecil di sekolah memang perlu diperhatikan karena tidak semua makanan di luar merupakan makanan sehat yang aman untuk dikonsumsi. Sehingga momy harus waspada untuk tidak membiarkan anak jajan sembarangan.

Cara terbaik untuk menjaga makanan anak saat sekolah adalah membawa bekal sendiri dari rumah yang sudah dijamin aman dan sehat karena momy sendiri yang memasaknya.

Bekal Sehat Sekolah Anak

Bahan–Bahan yang Diperlukan

Kesehatan sang buah hati tentu menjadi prioritas utama bagi momy, termasuk makanan yang dikonsumsi anak saat di sekolah. Karena konsumsi makanan yang sehat bagi anak akan mendukung semangat belajar anak di sekolah. Tidak heran jika momy rela bangun lebih awal sebelum yang lain bangun demi menyiapkan bekal sekolah bagi sang buah hati.

Namun terkadang momy kebingungan untuk membuatkan bekal yang terlihat menarik dan rasanya disukai oleh lidah anak-anak pada umumnya. Tidak semua anak mudah disuruh makan oleh ibunya. Ada sebagian anak yang sangat sulit ketika disuruh makan. Anak-anak lebih tertarik dengan kemasan makanan yang unik dan lucu. Tampilan yang lucu akan menarik perhatian anak yang awalnya tidak mau makan jadi mau makan.

Jangan khawatir momy, resep bola nasi keju akan membantu momy menemukan resep terbaik bekal anak ke sekolah. Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah momy, jadi tidak perlu repot untuk mempersiapkan bahan-bahannya. Cukup sediakan nasi sesuai takaran makan di kecil, 100 gram keju, satu butir telur, tepung panir secukupnya dan minyak untuk menggoreng.

8 Cara Membuat Bola Nasi Keju

Bukan hanya bahan-bahannya saja yang mudah didapat cara membuatnya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

  1. Langkah pertama parut keju yang telah disediakan kemudian sisihkan.
  2. Selanjutnya ambil nasi dan campurkan dengan parutan keju dalam sebuah mangkuk.
  3. Adon campuran nasi dan keju tersebut setelah didapatkan adonan yang sesuai kemudian bentuk ke dalam bulatan seperti bola.
  4. Setelah semuanya menjadi bola-bola kecil langkah selanjutnya adalah celupkan ke dalam telur lalu balur semua bagian dengan tepung panir hingga merata.
  5. Jangan lupa momy harus panaskan minyak untuk menggoreng.
  6. Goreng bola keju yang sudah dibaluri tepung panir dalam api sedang.
  7. Saat digoreng akan tercium bau enak dan wangi dari campuran keju tersebut, tunggu hingga warna bola keju menjadi kecoklat-coklatan yang menandakan bahwa bola keju sudah matang.
  8. Angkat kemudian tiriskan dan bola keju siap dihidangkan.

Mudah sekali bukan moms cara membuat bola nasi keju ini? Selain mudah membuatnya, keju juga mempunyai protein hewani yang tinggi dan baik untuk pertumbuhan anak. Sehingga anak akan mendapat manfaat plus-plus dari bekal anak yang satu ini. Anak suka makanannya, aman dikonsumsi dan menyehatkan.