Berbagai Makanan Penurun Berat Badan yang Mudah Didapat

Posted on

Untuk mendapatkan tubuh cantik dan ideal, kita harus melakukan pola hidup yang sehat. Bagi kamu yang memiliki kelebihan berat badan patut mengikuti diet. Saat kita merasa lapar sedangkan belum masuk jam makan biasanya kita suka mengonsumsi makanan ringan. Hal seperti ini akan menimbun lemak yang lebih besar dibanding dengan makan berat. Maka kamu wajib mengganti jenis makanan ringan yang biasa dikonsumsi dengan jenis makanan di bawah ini.

Jenis Makanan Penurun Berat Badan:

Jenis Makanan Penurun Berat Badan:

Moms, ternyata banyak jenis makanan disekitar kita yang memiliki manfaat untuk mengurangi berat badan. Jika kamu merasa lapar, bisa mengonsumsi makanan ini agar tetap langsing.

1. Buah Semangka

Jenis Makanan Penurun Berat Badan semangka

Buah yang berbentuk bulat dengan daging buah yang berwarna merah segar ini memiliki kandungan air yang sangat banyak yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh. Buah semangka juga mengandung banyak vitamin dan rendah kalori. Semangka merupakan buah yang bersifat basa, sehingga dapat membantu mengeluarkan toksin yang bersifat asam dalam tubuh.

2.  Buah Apel

Apel merupakan buah yang wajib dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalani diet. Kenapa ? karena buah apel mengandung natrium dan kalori yang rendah dan tinggi akan serat dan vitamin. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjalani proses diet. Apel juga memiliki kandungan antioksidan yang baik sehingga sangat bermanfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh akibat polusi udara.

3. Teh Hijau

Menurunkan Berat Badan Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman khas negeri sakura Jepang yang saat ini sangat mudah ditemukan di supermarket terdekat di sekitar rumah kamu. Di Jepang, teh hijau dikenal sebagai minuman yang menyehatkan tubuh. Ternyata girls, the hijau juga dapat membantu dalam proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. Sehingga minuman ini cocok kamu masukkan kedalam daftar minuman penurun berat badan. Ada baiknya, kamu minum teh hijau ini tiga kali dalam sehari.

4. Brokoli

Siapa yang tidak tahu brokoli ? salah satu jenis sayuran yang berwarna hijau dan bentuk yang seperti pohon dengan daun yang lebat ini ternyata sangat bermanfaat untuk diet. Kandungan kalsium dan betakaroten yang tinggi dapat membantu menghindarkan tubuh kita dari berbagai jenis penyakit. Kandungan serat yang tinggi dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama dan membantu pencernaan lebih lancar sehingga menghindari kita dari ngemil-ngemil berbahaya yang membuat menjadi gemuk.

Keempat jenis makanan tersebut dapat dijadikan referensi bagi kamu atau menambah daftar jenis makanan yang bisa dimakan saat melakukan diet sehat dan masih banyak lainnya seperti Oatmeal, Sup SayuranTelur, Kacang Almond, Yougurt, Snack Sehat dan makanan yang rendah kalori lainnya. Tidak lupa untuk mengonsumsi makanan sehat lainnya serta rajin berolahraga agar tubuh tetap segar dan fit dalam melakukan aktivitas. Konsumsi makanan yang tetap membuat kamu terlihat langsing.