Bergaya Dengan Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Yuk!

Posted on

Hijab merupakan salah satu pakaian yang wajib digunakan wanita muslim. Untuk saat ini penggunaan hijab sudah banyak modelnya. Meskipun sifatnya universal, tapi menggunakannya tetap harus memperhatikan kesesuaian dengan bentuk wajahmu. Gimana sih trik menggunakan hijab supaya sesuai dengan bentuk muka? Intip rahasianya yuk!

Hijab Sesuai Bentuk Wajah:

Oval Face

hijab-untuk-wajah-lonjong

Bentuk wajah oval atau lonjong ini merupakan yang paling simetris dan sesuai menggunakan model hijab apapun. Kamu bisa tambahkan bandana sehingga memberikan kesan volume diwajah kamu, atau dengan model Turkish style. Jilbab model ini menggunakan ciput yang menutupi sebagian dari dahi sehingga dapat menyeimbangkan wajah lonjong. Tidak perlu aksesoris berlebihan, karena bentuk wajah ini sudah cukup sempurna.

Round Face

hijab-untuk-wajah-bulat

Bentuk wajah bulat sebaiknya tidak menggunakan undercap atau topi yang terlalu menutupi area dahi, karena membuat kesan wajah yang semakin bulat. Kamu perlu membuat ciput tampak lebih panjang, untuk ciput ninja yang memiliki jahitan dibawah telinga jangan menggunakan terlalu turun di bagian dahi. Gunakan undercap yang lebih tersembunyi, pakai hijab yang searah dengan garis rambut dan buat scraf secara membingkai area tulang pipi untuk membuat kesan wajah lebih oval.

Square Face

hijab-untuk-wajah-kotak

Ciri bentuk wajah kotak adalah rahang persegi, panjang wajah kurang lebih sama dengan lebar wajah, kening tulang pipi dan rahang memiliki lebar yang sama. Hindari menggunakan hijab yang terlalu ditarik ke belakang dan menonjolkan bagian dagu karena membuat efek garis rahang yang semakin tegas. Kamu dapat menggunakan dalaman ciput ninja atau jilbab topi. Bingkai bagian dagi menggunakan scraf dan biarkan bagian dahi sedikit terbuka untuk memberi efek wajah yang lebih bulat atau oval.

Heart Face and Triangle Face

hijab-untuk-wajah-segitiga

Bentuk wajah hati ini merupakan rahang yang sempit dan sama dengan bentuk wajah oval namun bentuk dagunya melancip, lebar pada bagian kening dan pipi. Terlihat seperti sebuah lengkung menyerupai hati dari kening dan semakin sempit dibagian rahang.

Sedangkan bentuk wajah segitiga rahangnya lebih lebar berbentuk hati garis rahang dominan tulang pipi kening dan pelipis sempit dan bagian dagu lebih lebar.

Cara menggunakan hijab untuk heart face dan triangle face:

Bentuk wajah ini cocok menggunakan hijab yang sedikit longgar, karena hijab yang terlalu ketat dan focus pada area bagian atas kepala dapat menonjolkan dahi yang terlihat lebar. Kenakanlah ciput ninja yang sudut jahitan pada pipi berada dibagian tulang pipi, gunakan model yang lebih longgar dengan membuat lipatan lembut di sekeliling area tersebut. Model hijab ini membuat bentuk wajah lebih proposional.

Long Face

hijab-untuk-wajah-panjang

Ciri wajah panjang adalah wajah cenderung memiliki tulang pipi yang cukup tegas, tulang pipi dan rahang yang lebarnya sama sehingga wajah terlihat lebih panjang.

Cara menggunakan hijab yang memiliki wajah panjang adalah dengan menggunakan ciput ninja yang bagian sudut jahitan pada pipi berada sejajar dengan hidung. Kenakanlah hijab sedikit agak mundur atau berjarak dari ujung alis agar wajah panjangnya dapat memperlihatkan sudut rahang yang membuat wajah tidak terlalu panjang dan dibagian dahi agak diturunkan dalaman jilbabnya,

Menggunakan hijab akan lebih terlihat menarik jika kamu mampu menyesuaikannya dengan bentuk wajahmu ya, moms.