Buat Rasa Air Lebih Nikmat Yuk!

Posted on

Tidak semua orang menyukai rasa air. Tapi kita semua perlu untuk memastikan bahwa tubuh kita berfungsi dengan baik tanpa atau tidak kekurangan cairan pada tubuh. Jika anda ingin meminum banyak air namun tidak terlalu suka dengan rasa hambarnya, berikut adalah beberapa tips yang dapat membuat rasa air lebih menyenangkan.

Buat Rasa Air Lebih Nikmat Yuk!

1. Tambahkan Buah Segar

 

Buat Rasa Air Lebih Nikmat dengan Buah

Anda bisa menambahkan potongan buah segar seperti lemon, jeruk nipis atau mungkin buah lainnya yang anda sukai. Bisa juga anda mencoba dengan menghancurkan buah raspberry atau semangka lalu memasukkannya ke dalam air ataupun menambahkan irisan buah strawberry. Buah mentimun dan daun mint segar juga bisa menyegaran rasa air terutama saat cuaca sedang panas.

2. Membuat Jus

Jus sudah pasti dapat membuat rasa dasar dari air menjadi lebih enak. Terutama jus buah delima, jus anggur dan juga jus apel. Buatlah jus buah dengan alami, tanpa menggunakan gula atau pemanis lainnya. Dan perlu diketahui bahwa jus buah tidaklah hanya enak karena rasanya namun juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang sangat bermanfaat dan bagus bagi tubuh dan kesehatan kita.

3. Air “Gelembung”

Soda Water

Anda perlu mencoba air soda atau air yang berkarbonasi. Anda dapat menambahkan buah segar atau jus pada soda atau air karbonasi anda.

4. Berkreasi Dengan Es

Ice Cube

Banyak yang mengatakan bahwa air es mempunyai rasa yang lebih enak jika dibandingkan dengan air yang hanya disajikan pada suhu ruangan. Oleh karena itu, mencampur minuman dengan es batu atau es, dapat membuat rasa minuman menjadi nikmat. Cobalah bereksperimen dengan buah-buahan segar, daun mint ataupun buah mentimun. Cukup memotong buah-buahan segar pilihan anda, lalu campurkan kedalam tempat ice cube anda bersama dengan air lalu bekukan pada kulkas. Anda juga bisa mencoba dengan menambahkan ice cube dengan teh ataupun kopi kesukaan anda. Jika ingin lebih kreatif, bisa menggunakan bentuk ice cube yang bervariasi seperti bentuk-bentuk bintang, lingkaran atau bahkan bentuk-bentuk binatang agar anak anda menyukainya juga.

5. Meminum Teh

Meminum Teh

Ada berbagai macam jenis teh yang banyak kita temui, seperti teh herbal, teh hijau, teh merah dan teh putih. Teh tersebut dikatakan lebih baik daripada “teh hitam” (atau kopi). karena mengandung sedikit atau bahkan tidak ada mengandung kafein. Anda perlu mencoba berbelanja ke pasar ataupun membelinya di supermarket terdekat dan membeli salah satu dari berbagai macam teh yang tersedia. Atau bahkan suatu saat nanti, anda bisa saja sedang bepergian ke luar negeri dan mencoba teh dari berbagai negara tersebut. Karena biasanya, rasa teh dari setiap negara itu memiliki rasa khas tersendiri.

6. Mencoba Kaldu / Sop

Anda bisa mencoba menyantap air kaldu / sop hangat dengan ditemani oleh secangkir teh hangat. Sekarang ini, banyak toko yang menjual bumbu untuk membuat campuran air kaldu ataupun sop. Anda bisa langsung mencampurkan bumbu tersebut ke dalam air atau anda bisa membuat air kaldunya sendiri.

7. Menambahkan “Penyedap Rasa”

Yang dimaksudkan penyedap rasa bukanlah penyedap rasa yang biasa digunakan untuk makanan, namun penyedap rasa yang bisa digunakan untuk dicampurkan kedalam minuman. Banyak dijual ditoko-toko dan disupermarket. Penyedap rasa untuk minuman ini ada berbagai macam rasa yang dapat disesuaikan dengan selera masing