Cara Menghilangkan Stretch Mark yang Membandel Secara Alami

Posted on

Cara Menghilangkan Stretch Mark yang Membandel Secara Alami

Kita tahu bahwa sudah kodratnya seorang perempuan untuk mencintai keindahan. Melahirkan dan memiliki anak juga merupakan sebuah mimpi yang indah bagi seorang wanita. Namun biasanya pra dan pasca kehamilan akan meninggalkan beberapa perubahan baik fisik maupun psikis untuk sang Mommy. Untuk fisik tersebut, salah satunya adalah stretch mark.

Pasti Mommy tahu kan apa itu stretch mark? Ya! Stretch mark  adalah guratan-guratan kecil pada permukaan kulit akibat peregangan mendadak dalam tempo yang cepat. Bentuknya berupa garis berwarna kemerahan, keunguan ataupun garis putih. Biasanya muncul di bagian perut, bokong, paha bahkan buah dada.

Sangat menyebalkan bukan jika kita memiliki stretchmark? Apalagi jika tempatnya berada tepat di permukaan kulit yang mudah terjangkau mata, misalnya seperti paha. Pasti jadi kurang percaya diri dan tidak leluasa dalam berpakaian, bener kan Mom? Namun jangan khawatir, karena stretch mark bisa hilang dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dan pastinya tidak perlu mengeluarkan biaya yang fantastis. Apa saja sih bahan-bahan yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Lidah Buaya

aloe

Lidah Buaya atau Aloe Vera memang memiliki banyak manfaat untuk kulit kita. Selain untuk menghilangkan jerawat, dikonsumsi dalam bentuk jelly dan juga untuk menjaga kelembaban kulit, lidah buaya masih banyak manfaatnya. Tahukah Mom? Stretch mark bisa hilang juga dengan lidah buaya loh!

Lalu bagaimana dengan caranya? Oke, caranya sangatlah mudah. Mommy cukup oleskan lendir buaya langsung pada permukaan kulit. Kemudian diamkan sekitar 30 menit hingga terasa mengering. Selanjutnya bilas dengan air biasa.

Wortel

carrot-tile

Sayuran dengan warna mencolok ini memang sudah diakui manfaatnya di masyarakat. Si oranye ini memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tapi kebanyakan dari kita jarang sekali yang tahu bahwa wotel juga bermanfaat untuk menghilangkan si garis putih membandel di permukaan kulit.

Caranya sama dengan pembuatan masker wortel yang biasa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Cukup ambil beberapa buah wortel, lalu dihaluskan. Selanjutnya wortel yang sudah halus tersebut dibalurkan pada bagian permukaan kulit, diamkan 10-15 menit.

Ampas Kopi

Kopi merupakan minuman yang sangat nikmat. Tak jarang banyak yang menyukai minuman yang satu ini. Selain itu, kopi akan menyisakan ampas yang biasanya kita buang. Tapi Mommy tau ga nih? Ampas kopi ternyata bisa menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan stretch mark juga. Untuk ampas kopi yang digunakan itu sendiri, kita menggunakan kopi hitam murni tanpa gula.

Caranya juga tidak sulit. Cukup oleskan ampas kopi di bagian kulit yang terdapat stretch mark, diamkan 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Jika ingin mendapatkan double manfaat dari ampas kopi ini juga bisa. Mommy bisa menggunakannya sebagai scrub. Jadi, setelah kira-kira ampas kopi sudah terasa setengah mengering di kulit, Mommy tinggal menggosokkannya di bagian permukaan kulit tersebut.

Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Minyak Zaitun

Selain dari beberapa bahan alami di atas, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan stretch mark. Minyak yang berasal dari buah zaitun (Olea Europae) ini kaya akan vitamin A, C, D, E, K, Antioksidan dan kandungan lainnya. Selain kandungannya yang banyak, manfaatnya juga tak kalah banyak.

Minyak zaitun identik bermanfaat untuk kesehatan kulit. Untuk menghilangkan si garis putih usil ini, caranya tidak sulit sama sekali. Cukup pijatkan bagian permukaan kulit dengan minyak zaitun saja. Mudah bukan?

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan si garis putih usil. Namun yang harus diketahui, segala hal yang kita inginkan memilki proses. Jadi cara-cara di atas akan membuahkan hasil yang maksimal apabila dilakukan secara teratur dan berkala. Selain tidak perlu mengeluarkan budget yang besar, Mommy bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun. Selamat mencoba!