Diet Dengan Oatmeal Menurunkan Berat Badan

Posted on

Oatmeal tidak hanya dapat menurunkan berat badan saja tetapi oalmeal juga mempunyai manfaat bagi kesehatan. Diet dengan oatmeal memang sudah tidak asing lagi bagi kita, Bahkan ahli gizi menyarankan pasien penderita jantung dan diabetes untuk selalu mengonsumsi oatmeal, khususnya karena manfaatnya yaitu dalam ikut serta menjaga gula darah tetap normal dan kadar kolesterol.

Tidak hanya itu, oatmeal juga bisa menyehatkan jantung, mengurangi kolesterol, mencegah kanker, mempertahankan gula, oatmeal juga bisa membantu proses dalam kecantikan dan juga diet karena kandungan serat yang terkandung di dalamnya mempunyai peran yang sangat penting untuk membuat kita kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Jadi agar dapat memaksimalkan manfaat dari makanan oatmeal, maka harus memperhatikan bagaimana cara untuk menyajikannya. Contohnya untuk menyajikan sarapan, sediaka secangkir susu serta setengah cangkir oatmeal kemudian rebus susu tersebut dan juga oatmeal menggunakan api sedang untuk kemudian dapat disajikan.

Diet Dengan Oatmeal Menurunkan Berat Badan

Tetapi anda bisa juga memberi tambahan kombinasi dengan bluberry dan rasberry supaya kandungan antioksidan yang terkandung di dalam oatmeal bisa lebih maksimal. Kemudian jika anda ingin memperoleh asupan protein maka bisa menambahkan telur rebus di dalam oatmeal. Nah, berikut ini adalah contoh program diet dengan oatmeal yang mengandung lima makanan yang kaya akan protein dan juga sehat, yaitu :

Snack pagi dengan oatmeal

Konsumsi buah-buahan seperti blueberry, srtroberry, anggur, pisang, dan juga apel.

Sarapan dengan oatmeal

  • Satu sendok kismis
  • Setengah cangkir susu rendah lemak
  • Satu buah apel
  • Setengah cangkir oatmeal

Makan siang dengan oatmeal

  • Satu porsi kacang hijau
  • Setengah cangkir oatmeal
  • Setengah cangkir yogurt

Snack sore dengan oatmeal

  • Setengah cangkir sayur-sayuran seperti irisan batang wortel, seledri dan juga irisan paprika.

Makan malam dengan oatmeal

  • 4 ons dada ayam
  • Setengah cangkir oatmeal
  • Salad hiaju

Selain mengonsumsi makanan seperti di atas, melakukan olahraga juga sangat tidak kalah penting. Setidaknya lakukan lah latihan 3 kali seminggu yaitu dengan waktu lama latihan kurang lebih 30 menit. Sementara itu untuk asupan cairan pada tubuh, terapkan minum air putih 8 gelas setiap hari untuk melancarkan metabolisme pada tubuh.

Andajuga bisa melakukan konsep diet seperti ini paling tidak selama kurang lebih 30 hari, lalu anda bisa kurangi mengonsumsi oatmeal dengan perlahan-lahan. Terapkan 1 kali saja mengonsumsi oatmeal dan kembali perkenalkanlah tubuh anda dengan makan-makanan seperti halnya daging yang rendah lemak. Akan tetapi anda harus selalu memastikan bahwa buah dan sayuran tetap menjadi salah satu pilihan menu diet anda.

Sekarang anda sudah tahu kan tentang bagaiman diet dengan oatmeal dan manfaat oatmeal itu sendiri. Kemudian anda bisa mencoba tips ini di rumah yaitu dengan cara yang baik dan benar agar diet yang anda impikan dapat tercapai. Jangan lupa Like Facebook Page, Follow Twitter, Add Google+ dan kunjungi Kaskus Celoteh Wanita untuk terus mendapatkan informasi wanita seputar fashion, kecantikan, kesehatan, diet dan lain-lain yang dikemas secara menarik.