Diet Sehat dengan Kentang

Posted on

Tubuh ideal memang didambakan oleh semua wanita. Tetapi, memiliki tubuh ideal tidak harus menyiksa diri dengan diet yang berlebihan. Mungkin diet dengan mengkonsumsi kentang bisa menjadi pola diet yang cocok untuk anda.

Seseorang yang mengkonsumsi kentang selama 7 hari terbukti bisa menurunkan berat badannya dengan efektif. Berikut ini ada beberapa manfaat kentang untuk menurunkan berat badan.

1. Karbohidrat

Kandungan karbohidrat yang tinggi di dalam kentang dapat membantu anda menahan rasa lapar. Diet kentang yang baik dengan mengkonsumsi kentang panggang agar kandungan lemaknya tidak tinggi dibandingkan kentang yang digoreng.

2. Kalori

Tingginya kalori di dalam sebuah kentang, membuat anda tidak ingin mengambil makanan yang lain alias sudah kenyang. Hal ini disebabkan pati atau daging kentang yang sudah memenuhi perut.

3. Vitamin

kentang-130522b

Ternyata kentang juga mengandung vitamin C dan vitamin B6 sehingga membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Karena selain karbohidrat, tubuh juga memerlukan vitamin yang cukup untuk membantu menurunkan berat badan.

4. Serat

Setiap hari tubuh memerlukan konsumsi serat untuk pencernaan. Kentang juga mengandung banyak serat sehingga memudahkan proses pencernaan. Hal ini juga yang dapat membantu menurunkan berat badan.

5. Mineral

Kandungan mineral tidak hanya didapatkan dari air. Kentang mengandung banyak air sehingga membantu menghindari rasa lapar yang berlebihan.

kentang-panggang

Berikut ini ada beberapa cara diet kentang yang direkomendasikan dari beberapa ahli gizi:

  1. Potong kentang kecil-kecil, panggang dalam oven hingga coklat keemasan. Diet kentang dilakukan selama 7 hari dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per harinya.
  2. Panggang 4 atau 6 kentang ukuran sedang dengan diberi minyak zaitun dan sedikit garam. Pola diet ini dilakukan 1 minggu sekali.
  3. Ambil 3 kentang yang sudah direbus lalu hancurkan (mash). Setelah itu panggang kentang rebus yang sudah dihancurkan dengan tambahan bawang putih dan jahe. Bawang putih dan jahe dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Dan disarankan juga untuk mengkonsumsi kentang yang didampingi dengan sayuran sehat seperti brokoli dan wortel. Hidangkan kentang di dalam menu keseharian Anda untuk mendapatkan diet yang sehat.