Do and Do Not Hal yang Dilakukan untuk Kulit Berminyak

Posted on

Jika kulit wajah kamu berminyak, mungkin kamu akan merasa terganggu dengan teksturnya yang berminyak dan berjerawat. Tapi, kamu jangan menyalahkan makanan yang kamu makan. Karena suatu studi menyatakan bahwa “Tidak ada data yang menunjukkan bahwa kamu akan menghasilkan lebih banyak minyak jika kamu mengkonsumsi makanan berbasis minyak”. Faktanya adalah bahwa orang-orang yang memiliki kulit berminyak yang mungkin dilahirkan seperti itu. Tidak banyak yang dapat mereka lakukan untuk mendapatkannya dan tidak banyak yang dapat mereka lakukan untuk mencegahnya.

Perawatan Kulit Berminyak

Perawatan Kulit Berminyak

Kabar bahagianya adalah ada beberapa cara untuk mengatur atau menjaga kulit berminyak, para ahli mengatakan bahwa :

Pembersih Muka yang Mengandung Asam Salisilat

face-wash

Pembersih yang mengandung asam salisilat dapat menembus ke dalam pori-pori dan membantu menghilangkan lemak yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo.

Gunakan Rerinoid pada Malam Hari

Produk yang mengandung retinoid dapat menurunkan produksi minyak pada kulit. Ini membantu mengurangi komedo dan dapat menurunkan produksi sebum.

Gunakan Foundation Bebas Minyak

Untuk menghindari wajah yang lebih “bersinar” serta berpotensi menyumbat pori-pori, pastikan bahwa foundation kamu bebas mengandung minyak. Gunakan blush serbuk daripada formula dalam bentuk krim untuk alasan yang sama.

Gunakan Kertas “Hisap”

kertas-hisap

Mencuci wajah sepanjang hari pasti adalah hal yang sulit terutama bagi wanita yang memakai makeup full. Dermatologis merekomendasikan kertas hisap yang dapat menyerap minyak ekstra tanpa perlu mencuci wajah anda dan kertas hisap itu tidak akan membuat wajah menjadi iritasi.

Larangan untuk Kulit Berminyak :

Sangatlah penting untuk mengetahui apa saja larangan dalam merawat kulit berminyak. Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari oleh kulit berminyak :

Jauhi Krim Atau Susu Pembersih

Jenis pembersih yang mengandung susu hanya akan membuat kulit anda makin berminyak. Lebih baik untuk menggunakan asam salisilat sebagai pembersih

Jangan Gunakan Pelembab

Beauty Woman Portrait. Beautiful Spa Girl Touching her Face. Perfect Fresh Skin. Pure Beauty Model Female looking at camera. Youth and Skin Care Concept.

Jangan Mencuci Muka Secara Berlebihan

Kulit wajah yang berminyak bukanlah masalah kebersihan, sehingga membersihkan wajah secara berlebihan bukanlah jawabannya. Jika kamu mencuci wajah Anda terlalu sering, Anda dapat menghilangkan minyak essensial pada wajah yang berfungsi sebagai penghalang untuk iritasi. Hal ini akan menyebabkan wajah anda menjadi merah. Lebih baik mencuci wajah Anda dua kali dalam sehari dan gunakan kertas “hisap” ketika Anda merasa minyak di wajah Anda sudah berlebihan.

Dengan mengetahui bagaimana cara merawat kulit berminyak kamu dapat menjaga kesehatan dan keindahan kulit wajah kamu. Setelah membaca artikel diatas, kamu jadi lebih tahu tentang kulit berminyak. Jadi kamu dapat menghindari apa saja yang sebaiknya dijauhi oleh para pemilik kulit berminyak. Karena kulit berminya itu bukan karena kamu bermasalah dengan kebersihan wajah kamu, hanya saja memang wajah kamu di anugrahi kulit dengan memiliki lebih banyak minyak dari yang lainnya.