Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Honeymoon.

Posted on

Tepat setelah kamu melangsungkan pernikahan, bulan madu akan menjadi salah satu acara yang paling berkesan dalam hidup kamu. Ini adalah salah satu cara yang sempurna untuk merayakan hari pertama kamu sebagai pasangan suami dan istri dan dapat memberikan waktu untuk benar-benar menikmati kebersamaan dengan satu sama lain sebelum kamu dan pasangan harus kembali ke dalam “kehidupan nyata” dengan setummpuk pekerjaan dan tagihan-tagihan yang menunggu. Kamu harus membuat acara bulan madu kamu khusus dengan memilih tempat yang menyenangkan, unik dan menarik untuk kamu dan pasangan.

honeymoon-1

Bulan madu telah menjadi “bagian terbaik dari pernikahan” untuk mempelai wanita dan para pria di zaman sekarang ini. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk memilih tempat yang sempurna untuk bulan madu kamu dan pasangan :

Pilihlah Lokasi Impian Kamu

honeymoon-2

Dimana salah satu tempat yang akan kamu kunjungi jika kamu dan pasangan kamu dapat pergi kemanapun di dunia ini? Apakah kamu dan pasangan ingin ke Amazon ? Atau mungkin tempat bersejarah lainnya di dunia ? Ini harus menjadi titik awal untuk perencanaan bulan madu kamu dan pasangan. Misalnya, kamu mungkin bermimpi untuk bersafari di Afrika. Perencanaan seperti itu bisa saja dilakukan untuk bulan madu kamu. Tapi jika tidak bisa berbulan madu sesuai harapan, pilihlan sesuatu yang serupa. Kamu bisa saja bersafari tanpa harus ke Afrika. Banyak tempat yang memungkinkan kamu untuk melihat binatang dan juga pemandangan yang indah. Perjalanan tidak akan lama dan juga mahal, tapi kamu dan pasangan masih bisa menikmati beberapa dari yang kamu harapkan.

Tentukan Anggaran

anggaran

Kecuali kamu mendapatkan bantuan ataupun hadiah dari keluarga atau teman-teman, itu artinya kamu dan pasangan harus membayar biaya bulan madu sendiri. Mungkin kamu bisa memasukkan biaya bulan madu kedalam anggaran tabungan kamu. Kamu juga bisa mempersempit lokasi pilihan kamu berdasarkan dari jumlah tabungan yang sudah kamu miliki. Misalnya, pergi ke Eropa atau Amerika Selatan akan lebih jauh dan mahal daripada pergi ke Australia atau negara Asia Timur lainnya.

Tentukan Waktu Yang Tepat

honeymoon-3

Bulan waktu adalah hari atau minggu yang tidak akan pernah kamu lupakan karena ini merupakan salah satu jerih payah kamu dan pasangan setelah bekerja dan menabung untuk anggaran bulan madu. Ketika kamu dan pasangan kamu berencana untuk berbulan madu, kamu harus menentukan lokasinya agar sesua dengan waktu. Misalnya, jika kamu hanya memiliki satu minggu untuk berbulan madu, anda tidak dapat pergi berbulan madu ketempat yang sangat jauh karena itu hanya akan menghabiskan banyak waktu didalam pesawat atau sepanjang perjalanan. Sebaiknya kamu dan pasangan memilih destinasi bulan madu yang tidak terlalu jauh sehingga kamu dan pasangan dapat memiliki waktu bersama lebih lama.