Hangatkan Suasana Keluarga Moms, Ini Caranya!

Posted on

Kebugaran keluarga membantu memperat ikatan dalam keluarga dan juga menerapkan gaya hidup sehat kepada anak-anak. Banyak manfaat yang diperoleh jika kita tetap menjaga fisik kita sehat : mengurangi resiko penyakit, mengontrol berat badan. Beberapa orang tua memahami pentingnya memiliki keluarga yang aktif secara fisik tetapi masih banyak anak yang sulit dipisahkan dari kasur atau sofa dirumah.

Apakah keluarga anda akan mengelak jika anda mengajaknya “latihan” ? Jika demikian, lakukanlah dengan cara pendekatan yang kreatif. Alih-alih mengajaknya “berolahraga”, ajaklah keluarga anda bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan fisik yang ringan. Permainan yang aktif dan menyenangkan akan membuat mereka bergerak disekitar rumah dan menganggapnya sebagai hiburan.

Hangatkan Suasana Keluarga Moms

Menarilah

family-dance

Memiliki kompetisi dansa dengan kategori yang menyenangkan seperti penari terbaik, penari tercepat ataupun penari terlambat. Mulailah dengan yang kecil. Ketika sedang menonton TV, menarilah dengan ringan selama iklan TV.

Mengikuti “Pemimpin”

happy-family-2

Sebuah permainan dengan seseorang yang bertindak sebagai pemimpin. Nantinya pemimpin itu akan melakukan gerakan-gerakan yang harus diikuti oleh anggotanya. Buatlah gerakan melompat seperti kodok, menari atau berjalan seperti pesawat terbang. Namun tetaplah berhati-hati dan waspada selama permainan berlangsung.

Lomba Melompat

melompat

Jika anak-anak suka melompat, cobalah merubahnya menjadi menyenangkan dan menjadi permainan fisik. Ambillah beberapa kapur atau seutas tali dan gambarlah sebuah garis start. Bergilirlah untuk melompat dan melihat siapa yang menjadi pemenang lomba dengan lompatan paling jauh.

Jika cuaca diluar tidak mendukung untuk melakukan aktivitas fisik diluar ruangan anda dan keluarga anda bisa melakukan kegiatan didalam rumah seperti berikut agar tetap menjaga kehangatan pada keluarga:

Menikmati Coklat Panas

family-tea-time

Ini adalah cara yang lezat untuk menghadapi musim dingin. Anak-anak dan anggota keluarga anda yang lainnya pasti sangat menikmati coklat panas tersebut. Buatlah sebanyak teko tek dan nikmati bersama sup atau camilan ringan lainnya sebagai pendamping coklat panas tersebut.

“Ngeriung”

family-under-blanket

 

Semua anggota keluarga anda dalam satu selimut dan menonton TV bersama. Itu akan menjadi salah satu cara menghangatkan tubuh dan menghangatkan suasana antar anggota keluarga. Anda dan keluarga bisa saling bercerita satu sama lain dalam kegiatan tersebut.