Kecantikan Alami dari Dapur Moms

Posted on

Apakah perawatan kecantikan alami itu ? Sejak awal orang telah menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit.

Kita semua pasti menginginkan kulit wajah yang bercahaya, namun ternyata impian itu bisa terjadi di dapur anda..!

Close-up, beauty portrait of a smiling, beautiful, young woman gently holding her face between hands. Shallow DOF. Developed from RAW; retouched with special care and attention; Small amount of grain added for best final impression. Adobe RGB color profile.

Kenapa harus menyiapkan perawatan kecantikan sendiri ? Karena ini bukan hanya akan membuat anda nyaman dan muran, tetapi bahan alami terbaik dapat ditemukan di dapur anda sendiri.

Bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat dapat memberikan nutrisi untuk kulit dan tubuh yang dibutuhkan untuk menjaga dan menyembuhkan kulit, rambut dan kuku.

Olahraga secara teratur, meminum air yang cukup dan tidur yang cukup adalah hal yang mendasar dalam hal menjaga kulit anda.

Sama pentingnya, hindarilah mengkonsumsi gula secara berlebihan, kopi, alkohol dan tidur dengan pola yang tidak teratur, dehidrasi, terlalu sering terpapar sinar matahari langsung dan stres berlebihan. Karena hal-hal tersebut dapat membuat kulit kita tidak sehat.

Super Simpel Bahan Alami

honey

1. Madu, memiliki sifat hydrating yang sangat baik, anti bakteri alami. pelembut kulit dan mencerahkan kulit.

coconut-oil

2. Minyak Kelapa, sangat serbaguna karena dapat digunakan sebagai krim cukur, lotion tubuh,  minyak pijat dan perawatan rambut

apple-vinegar

3. Cuka Apel, secara alami berguna untuk detoksifikasi. Ini berguna untuk menyeimbangkan PH kulit, dapat membuat kulit dan rambut bersinar, menghilangkan noda pada gigi, menghilangkan bintik-bintik pada wajah karena matahari, menghilangkan sel kulit mati dan juga menghilangkan bekas jerawat.

Sliced of aloe vera leaf
Sliced of aloe vera leaf

4. Gel Aloe Vera, melembabkan dan membuat kulit menjadi putih. Sangat cocok untuk digunakan sebagai dasar dari sebelum memakai masker. Anda dapat menanam tanaman lidah buaya atau membelinya di toko kesehatan atau supermarket.

sugar-1

5. Gula, dapat digunakan untuk scrub pada tubu dan wajah anda. Atau dapat dilarutkan kedalam bak mandi anda saat mandi.

lemon-juice

6. Jus Lemon, dapat membuat kulit menjadi putih alami dan dapat mengurangi pigmentasi dari iritasi bintik-bintik. Jus lemon juga sangat baik untuk megobati jerawat dan menghilangkan komedo.

Mari kita mulai bagaimana caranya anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yag ada di dapur anda untuk merawat kulit anda…

  • Langkah 1 : Membersihkan

Jika anda ingin menghapus make up kulita dan mata, anda bisa oleskan minyak kelapa ke kapas dan menghapus make up dan kotoran pada wajah anda. Membersihkan kulit dengan air hangat dan membersihkannya dengan sabun cucu muka dengan lembut.Untuk kulit kering, anda bisa tambahkan satu sendok teh madu kedalam baskom air sebelum anda membersihkan wajah anda. Anda juga bisa mengganti minyak kelapa dengan aloe vera.

  • Langkah 2 : Tone

Cuka sari apel, kaya akan asam hidroksi alami. Gunakan cotton bud atau kapan dan oleskan sari cuka ke wajah anda dengan perlahan. Ulangi langkah tersebut sampai wajah anda benar-benar terasa kencang.

  • Langkah 3 : Melembabkan

Aloe vera adalah salah satu bahan terbaik untuk perawatan kulit. Anda juga bisa menanam tanaman lidah buaya atau aloe vera ini di taman rumah anda. Aloe Vera memiiki sifat menyembuhkan yang dapat dipakai untuk menyembuhkan kulit dari sengatan panas matahari. Selain itu, aloe vera juga dapat digunakan sebagai pelembab harian anda atau alas dari make up.