Kesalahan Saat Mengeringkan Rambut, Hindari hal Ini!

Posted on

Mencuci rambut adalah salah satu kegiatan rutin bagi wanita ataupun pria. Namun, mencuci rambut dan mengeringkannya bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan “biasa saja” terutama untuk wanita. Rambut adalah makhota bagi seorang wanita. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya. Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang seharusnya dihindari oleh para wanita dalam mengeringkan rambut mereka.

Kesalahan 1 : Melewatkan Produk Styling

hair-product

Produk styling yang baik adalah kunci untuk membuat rambut blow yang sempurna. Sebuah volumizer akan membuat rambut menjadi lebih halus dan lemas. Gunakan sisir bergigi jarang untuk mengaplikasikan produk ke rambut anda kemudian pijat-pijat rambut dengan tangan. Dengan cara ini dipercaya produk styling akan bekerja dengan bagus dan meresap kedalam rambut.

Kesalahan 2 : Tidak Melakukan “Pre-Dry” 

Tidak Melakukan Pre-Dry

Rambut kita memiliki hanyak sekali jumlah helainya, dan itu tidak disarankan untuk melakukan pengeringan langsung pada saat rambut dalam keadaan super basah.

Berikut adalah pilihan untuk mendapatkan kekeringan rambut untuk 75 sampai 80 persen sebelum mengeringkannya dengan alat pengering :

  • Biarkan rambut kita kering dengan udara. Ini bagus untuk melakukanny saat waktu yang senggang atau saat weekend karena anda memiliki waktu beberapa jam. Setelah itu, semprotkan volumizing dan kemudian sisir rambut menggunakan jari dan biarkan kering dengan udara/angin.
  • Mengeringkan rambut dengan hair dryer. Gunakanlah jari atau untuk mengeringkan rambut anda sampai sekitar 75 persen kering.

Kesalahan 3 : Tidak Membagi Bagian Rambut

Tidak Membagi Bagian Rambut

Kecuali untuk anda yang memiliki rambut super tipis, karena anda bisa saja mengeringkan rambut anda dalam hitungan menit saja. Bagi wanita yang mempunyai rambut tebal, anda harus membagi rambut anda menjadi beberapa bagian sebelum melakukan pengeringan. Mungkin itu terdengar membuang waktu dengan membagi bagian rambut, namun ini akan menghemat waktu anda dalam mengeringkan rambut karena anda tidak akan mengeringkan rambut yang sama berulang-ulang. Cobalah membagi setiap bagian dalam setengah bagian yaitu jepit bagian atasnya dan memulai mengeringkan bagian yang bawah.Setelah bagian bawah sudah kering, maka anda hanya perlu mengeringkan bagian atasnya saja.

Kesalahan 4 : Mengeringkan Dari Atas ke Bawah, Bukan dari Bawah ke Atas

Lebih cepat untuk mengeringkan rambut mulai dari bawah ke atas. Cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah dengan memisahkan rambut dengan klip. Setelah bagian bawah rambut anda sudah kering, anda dapat menyelesaikan lapisan atasnya.

Kesalahan 5 : Menggunakan Sikat atau Sisir Yang Salah

Menggunakan Sikat atau Sisir Yang Salah

Ini adalah hal penting untuk memilih sikat atau sisir. Sikat atau sisir yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Kesalahan 6 : Melewatkan Serum 

Setelah anda selesai 100 persen dengan mengeringkan rambut, tunggulah terlebih dahulu rambut anda sampain mendingin dan kemudian gunakanlah serum rambut kira-kira 3/4 dari bawah rambut dan hindari bagian atas rambut karena nantinya akan membuat rambut menjadi terlihat berminyak.