Lima Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Kamu Siap Menikah

Posted on

Pasangan yang bertunangan artinya telah  berada pada titik yang akan memaksa mereka untuk “mengambil lebih jauh” dengan ikrar pernikahan, cinta abadi dan saling menyayangi dan mencintai satu sama lain dalam kehidupan yang akan disebut sebagai pasangan suami dan istri

wedding-1

Tidak peduli berapa lama kamu telah bersama atau saling mengenal, ada beberapa hal yang kamu benar-benar harus mempertimbangkan sebelum “diikat” karena semua tahu atau mendengar bahwa hal-hal akan berubah setelah menikah

“Recover” dari Rasa Sakit Hati

recover

Peristiwa hidup yang paling menyakitkan ini benar-benar sebuah perjalanan penting untuk menjadi pasangan yang cocok. Setelah mengalami patah hati, “sembuh” adalah suatu elemen yang kritis. Siapapun yang masuk ke dalam pernikahan dengan satu orang sementara mereka masih mencintai orang lain atau belum benar-benar sembuh dari rasanya sakit ketika ditakdirkan untuk gagal dalam suatu hubungan. Tidak ada yang layak untuk diberikan cinta jenis ini oleh orang kepada siapapun. Jadi yang pertama adalah, pastikan kamu berdua hidup melalui hati yang sudah sembuh dari rasa sakit hati pada masa lalu.

Jatuh Cinta Dengan Diri Sendiri

love

Hal ini mungkin terdengar sangat klise, tapi mencintai diri sendiri dapat menjadi salah satu yang menguntungkan pada sesuatu yang sulit-belum bisa kamu lakukan. Beberapa orang tidak pernah belajar dan beberapa orang membutuhkan waktu seumur hidup untuk mencari tahu dan beberapa orang mengalami cara hidup lebih cepat dan alami.

Bertemu dan Mencari Tahu Bakal Calon Keluarga dan Teman Kamu Nanti

family

Dengan bertemu dan berinteraksi dengan bakal calon keluarga dan teman, kamu akan belajar banyak dan mengobservasi bagaimana berinteraksi dengan mereka. Berinteraksi dengan bakal calon keluarga berbeda dengan berinteraksi dengan teman. Karena teman itu sementara sedangkan keluarga tidak. Kamu tidak perlu mencintai mereka semua (tapi ini sangat membantu), tetapi kamu harus mampu bergaul dengan mereka dan oke dengan cara pasangan kamu berinteraksi dengan mereka.

Cari Tahu Hal Yang “Detail”

cost

Sejumlah pasangan mengatakan “aku akan melakukannya’ tanpa mengetahui apa-apa tentang yang lain misalnya “sesuatu yang telah dilakukan”. Termasuk diantaranya kamu “perlu tahu” fakta-fakta tentang bagaimana pasangan kamu mengangani keuangan, serta bagaimana kamu mengangani sesuatu, apakah nanti secara terpisah atau bersama-sama. Cari tahu apakah pasanganmu sedang terlibat hutang sampai sejauh mana. Pastikan kamu juga tahu berapa total yang harus dibayarkan.

Agama Dan Anak-anak

child

Agama adalah sesuatu yang benar-benar mengenai tentang iman, dan ada alasan yang kebanyakan agama sangat menyarankan agar mereka tidak melakukan pernikahan diluar sistem kepercayaan mereka. Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar sekarang, namun nanti ketika hidup dengan memiliki anak-anak, sistem kepercayaan seseorang menjadi komponen utama dalam bagaimana mereka menanganinya. Ketika kamu dan pasangan kamu tidak memperhatikan masalah ini, suatu saat kalian akan jadi membenci satu sama lain. Pendidikan, agama, tujuan sekolah, ekspektasi perilaku kepada anak harus di diskusikan terlebih dahulu.