Makanan Yang Ampuh Untuk Usir Sakit Saat Menstruasi

Posted on

Ketika sudah tanggalnya menstruasi datang, perut kita akan terasa nyeri seperti kram. Kalau sudah begini, hal yang diinginkan adalah berbaring di tempat tidur dan tidak ingin melakukan aktivitas apapun hingga rasa nyerinya hilang. Beberapa ciri-ciri datangnya menstruasi adalah badan terasa pegal, mudah lelah, tingkat emosi yang tinggi dan tidak terkendali serta terasa malas untuk melakukan aktivitas.

Bagaimana jika saat rasa nyeri itu datang kamu tidak sedang berada di rumah ? di kantor misalnya. Kamu harus tetap melakukan semua tanggung jawabmu dan bekerja secara professional girls. Saat ini sudah banyak obat yang dijual secara bebas dengan khasiat menghilangkan rasa nyeri saat haid. Ternyata setelah melalui proses penelitian, kini ada makanan yang ampuh untuk mengusir rasa nyeri saat haid. Berikut ini adalah makanan yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan rasa nyeri haid.

makanan-yang-ampuh-untuk-usir-sakit-saat-menstruasi

1. Kunyit

Kunyit sudah dikenal sejak dulu sebagai temulawak yang berkhasiat untuk menghilangkan rasa nyeri saat haid. Ada beberapa cara untuk menikmati kunyit ini. cara yang pertama adalah jamu kunyit yang sudah tersedia di beberapa toko jamu, kamu tinggal membeli dan menikmatinya di kantor. Cara yang kedua adalah meracik sendiri dengan gula merah dan jeruk nipis. Cara yang kedua ini sebaiknya kamu lakukan di rumah.

2. Kacang Hijau

Untuk yang satu ini paling mudah untuk dikonsumsi. Kamu bisa menikmati bubur kacang hijau atau sari kacang hijau yang tersedia di supermarket. Kacang hijau sangat baik dikonsumsi untuk melancarkan menstruasi. Kacang hijau berkhasiat untuk membantu meluruhkan darah sehingga dapat mengurangi rasa nyeri saat haid.

3. Daun Sirih

Daun sirih mengandung antibiotik yang berfungsi menghilangkan kuman. Caranya cukup mudah, kamu hanya cukup merebus air dengan daun sirih. Setelah mendidih kemudian didinginkan sejenak dan minum saat hangat.

4. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang mengandung vitamin dan zat besi. Zat besi ini yang akan membantu melancarkan menstruasi sehingga rasa sakit akan perlahan menghilang.

5. Susu Kedelai

Susu yang terbuat dari bahan nabati ini memiliki kandungan protein nabati yang baik untuk menghilangkan rasa nyeri saat haid. Selain itu manfaat yang lain adalah sangat baik untuk kesehatan kulit.

6. Telur

putih-telur-untuk-jerawat

Telur dapat membantu menjaga keseimbangan hormon yang keluar saat menjelang menstruasi. Sehingga akan menjaga kestabilan dan tidak akan merasa nyeri saat haid datang.

 7.  Ikan Salmon

Kandungan kolagen, vitamin D dan beberapa vitamin lainnya yang terkandung dalam ikan salmon sangat baik untuk menjaga siklus hormonal kamu girls. Ikan salmon dapat disajikan dengan lezat menjadi ikan salmon saus tiram, ikan salmon saus merah atau ikan salmon bisa juga disajikan sebagai steak ikan yang cocok dijadikan sebagai bekal untuk ke kantor.