Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Posted on

Udara panas di siang hari? Duh gerah sekali ya. Tidak tahan. Tapi coba Mommy bayangkan kalau panas-panas seperti itu minum air dingin. Wah segarnya bukan main. Tidak usah jauh-jauh air dingin deh, memegang es batu saja rasanya sudah adem luar biasa. Betul kan?

Yap, es batu memang sangat identik dengan minuman. Tapi tahu tidak Moms kalau es batu itu punya manfaat lain selain untuk dikonsumsi sebagai pelengkap minuman dingin? Salah satunya untuk kecantikan loh. Mau tahu apa saja sih manfaat dari es batu it? Check this out!

Mengurangi Noda Bekas Jerawat

ice-acne

Sering kali ya kita temukan seseorang yang memiliki masalah kulit di wajah , khususnya jerawat! Apalagi noda bekas jerawat di wajah biasanya cukup lama memakan waktu untuk bisa hilang itu rasanya menjengkelkan sekali. Sekarang jangan takut lagi dengan noda di wajahmu ini ya, karena es batu bisa jadi obatnya. Caranya simple, cukup dioles-oleskan saja pelan-pelan ke wajah.

Membuat Kulit Wajah Bersinar

cerah

Es batu memang baik sekali digunakan untuk perawatan wajah, salah satunya dapat membuat kulut wajah Mommy menjadi lebih bersinar. Karena es batu yang Mommy oleskan pada wajah secara perlahan-lahan dapat melancarkan aliran darah sehingga peredaran darahpun menjadi lebih lancar.

Menghilangkan Kantung Mata

kantung-mata

Masalah begadang di malam hari bukan lagi menjadi hal asing yang dilalui bagi anda para ibu muda. Kurang tidur biasanya akan meninggalkan bekas kantung mata yang pastinya sangat mengganggu juga mengurangi kecantikan di wajah Mommy. jangan khawatir Moms , es batu bisa jadi solusinya untuk mengusir mata panda itu loh. Cukup oleskan saja es batu di sekitar daerah hitam di bawah mata. Padukan juga dengan jus timun agar hasilnya lebih besar.

Membuat Kulit Wajah Halus

wajah

 

Lagi-lagi berhubungan dengan wajah. Selain bermanfaat untuk beberapa hal di atas, es batu bisa Mommy manfaatkan sebagai media untuk menghaluskan kulit wajah juga. Untuk cara penggunaannya juga tidak sulit. Sama dengan sebelumnya, cukup mengoleskan es batu ke wajah secara perlahan. Wajah Mommy bisa halus karena pori-pori wajah diperkecil oleh es batu tersebut.

Melembutkan, Melembabkan, dan Mencerahkan Bibir

ice-lip

Bukan hanya untuk kulit wajah, selain itu es batu bisa digunakan untuk mencerahkan bibir secara alami, untuk melembutkan serta melembabkan bibir. Caranya cukup usapkan es batu pada bibir beberapa menit. Lakukan secara merata dan perlahan.

Menghilangkan Rambut Wajah

manfaat-es-batu-untuk-kecantikan

Terkadang di wajah kita terdapat bulu-bulu halus. Kalau tidak terlalu kelihatan sih santai saja ya Moms. Tapi beda urusannya lagi kalau terlihat jelas dan mencolok. Rasanya tidak nyaman untuk dilihat. Jangan khawatir, es batu juga bisa berfungsi untuk menghilangkan rambut halus yang tumbuh pada wajah. Usapkan es batu pada wajah Mommy. Sensasi dingin dari es batu itulah yang dapat membantu mematikan akar rambut di wajah Mommy.

Membuat Make Up Tahan Lama

make-up

Manfaat es batu pada bagian ini masih jarang diketahui banyak orang. Es batu bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi wajah berminyak. Kulit wajah yang berpori-pori kecil dan tidak berminyak tentunya dapat membuat make up akan tahan lama. Maka disarankan sebelum Mommy merias diri, aplikasikan es batu di wajah Mommy dulu ya.

 

Sekarang sudah tahu kan beberapa manfaat tersembunyi dari es batu. agar hasilnya maksimal, tips diatas harus dilakukan secara rutin ya Moms. Selamat mencoba di rumah.