Model Baju Dress yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Posted on

Dress adalah pakaian yang bisa membuat wanita terlihat lebih anggun saat mengenakannya. Ada banyak jenis dress yang bermunculan, dari mulai dress santai hingga dress untuk pergi ke pesta. Untuk menggunakan dress kamu perlu sesuaikan dengan bentuk tubuh agar terlihat sesuai dan cantik saat digunakan.

Salah memilih jenis dress akan membuat kamu tidak terlihat menarik. Hal pertama yang harus dilakukan adalah kenali bentuk tubuh kamu sendiri. Beri tekanan sedikit pada bagian tubuh tertentu. Jika memiliki tubuh kurus, jangan menggunakan jenis dress body fit karena akan membuat kamu terlihat semakin kurus.  Untuk lebih jelasnya simak model dress yang sesuai dengan bentuk tubuh di bawah ini.

Model Baju Dress yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Dress Body Fit

Dress yang ini memiliki model mengikuti bentuk tubuh sehingga setiap detail lekukan tubuh kamu akan terlihat jelas. Dress ini kerap digunakan oleh para selebriti local maupun mancanegara. Bentuk tubuh yang cocok menggunakan dress jenis ini adalah bentuk tubuh seperti biola atau bauh pear. Sebagai hiasan agar terlihat lebih elegan coba kombinasikan dengan kalung panjang, scarf, tas, atau gelang dan janga lupa untuk yang satu ini kamu harus menggunakan high heels agar kamu terlihat lebih sensual.

Wrap Dress

Wrap dress adalah jenis dress yang memiliki akses pita dibagian pinggang dan kerah yang berbentuk V. Dress ini sangat cocok untuk membuat tubuh kamu terlihat lebih ramping, jadi bagi kamu yang memiliki kelebihan lemak diperut jangan khawatir moms, kamu bisa menggunakan jenis dress ini tanpa khawatir terlihat gemuk, justru kamu akan terlihat lebih langsing.

Maxi Dress

Dress panjang hingga mata kaki ini akan membuat tubuh kamu terlihat semakin tinggi dan feminim loh. Dress ini bisa digunakan untuk semua bentuk tubuh. Bahkan jenis dress ini bisa menutupi lemak yang tersembunyi pada tubuh kamu. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan warna saja. Jika kamu memiliki tubuh sedikit gemuk, gunakan warna gelap seperti hitam. Warna hitam akan memberikan kesan lebih ramping.

Baca Juga:  Bingung Memilih Tas? Ini Tips nya

Ketiga jenis dress di atas dapat kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh kamu. Pilihlah dress yang membuat kamu nyaman untuk bergerak dan melakukan aktivitas lain. Pada dasarnya dress jenis apapun akan terlihat cantik jika yang mengenakannya merasa nyaman dan bisa memadu padankan dengan aksesoris lain sebagai penunjang penampilan.

Cantik bukan berarti harus mewah dan sexy loh moms. cantik adalah salah satu bentuk kenyamanan yang kita peroleh saat mengenakan pakaian jenis apapun. Hal paling dasar yang harus kamu lakukan agar aura cantikmu terpancar dari dalam adalah percaya diri. Percaya diri dengan apa yang kamu kenakan, tidak berlebihan dan bisa menempatan semuanya sesuai dengan porsinya adalah cerminan dari wanita yang cantik.