Obat Tradisional Penyubur Kandungan dan Cara Membuatnya

Posted on

Menantikan anugerah terindah dari sang pencipta yaitu anak, merupakan sesuatu yang begitu diharapkan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Namun banyak dari pasangan suami-istri yang mengalami masalah dalam hal ini.Bahkan hingga usia pernikahan lebih dari 5 tahun belum juga dikaruniai keturunan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan ketidaksuburan pasutri. Yang menjadi dominan adalah faktor genetik. Selain itu, pola makan juga dapat mempengaruhi ketidaksuburan. Bagi pria yang merokok sebaiknya mengurangi atau berhenti merokok, karena dapat mempengaruhi kuantitas sperma. Mengonsumsi makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan sangatlah diperlukan.

Di bawah ini ada beberapa obat tradisional penyubur kandungan yang mungkin bisa menjadi solusi alternatif untuk kamu. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemui, ekonomis dan tentunya alami.

Obat Tradisonal Penyubur Kandungan
Obat tradisonal penyubur kandungan

Obat Tradisional Penyubur Kandungan Pertama

Bahan :

  • 10gr pupus daun pakel
  • 5gr kecambah hijau

Cara membuat :

Haluskan kedua bahan tersebut, kemudian tambahkan segelas air matang dan saring ampasnya. Minum ramuan tersebut sehari satu kali secara rutin dengan satu ramuan untuk sekali minum.

Kecambah dapat membantu meningkatkan kesuburan pria, karena kecambah mengandung banyak vitamin E yang dapat melindungi lapisan sperma terhadap serangan radikal bebas. Selain itu, kecambah juga meningkatkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur. Di dalam kecambah juga terdapat vitamin e-alpha yang bermanfaat untuk meningkatkan kejantanan dan vitalitas pria. Kecambah juga terdapat kandungan vitamin B6 yang dapat mengatur hormon reproduksi.

Sedangkan bagi wanita kandungan vitamin E pada kecambah bermanfaat untuk menjaga sel-sel telur dari serangan radikal bebas, dan aktioksidan dalam kecambah dapat meningkatkan kesuburan sel telur pada wanita.

Obat Tradisional Penyubur Kandungan Kedua

Bahan:

  • 5gr cabe rawit
  • 10gr jahe
  • 5gr jongharap

Cara membuat:

Gerus bahan-bahan tersebut sampai halus, lalu tambahkan segelas air matang dan saring ampasnya. Minum secara rutin sehari satu kali dengan satu ramuan sekali minum.

Kandungan vitamin C pada cabe rawit dapat mencegah penggumpalan sperma, sehingga menambah kesehatan sperma. Selain itu dapat melepaskan sel telur, sehingga dapat meningkatkan pembuahan. Cabe rawit juga membantu meningkatkan aliran darah dan merangsang produksi endoprhin yang berfungsi untuk melepaskan stres.

Selain ramuan di atas, kamu bisa menambahkan daun katuk dalam menu harian kamu, karena selain segar daun katuk bermanfaat untuk meningkatkan kuantitas sperma. Disarankan juga mengonsumsi jambu biji, kamu bisa menjadikannya jus atau dimakan langsung. Jambu biji juga memiliki manfaat yang sama seperti daun katuk. Perhatikan juga masa subur pada wanita, karena ketika melakukan hubungan intim pada saat masa subur, peluang untuk hamil semakin besar.

Obat tradisional penyubur kandungan di atas tidak menjamin kamu segera hamil. Namun meningkatkan kesuburan baik bagi pria maupun wanita

Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang tengah berusaha memiliki anak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.