Puding Coklat Oreo

Posted on

Mommy pasti tahu kan apa itu puding? Rasanya hampir semua orang mengetahui apa dan bagaimana bentuk puding. Namun di masa kini banyak sekali inovasi untuk macam-macam puding. Mulai dari puding yang paling biasa bentuknya sampai dengan  kombinasi puding yang sebelumnya sama sekali tak terpikirkan oleh kepala kita.

Puding itu sendiri umumnya dijadikan sebagai makanan penutup. Selain itu, makanan manis ini disukai oleh hampir semua usia, khususnya oleh anak-anak.  Apalagi kalau pudingnya unik dan menarik, pasti si kecil sangat suka dan tergoda untuk memakannya. Betul kan Moms? Dan salah satu puding yang banyak diminati adalah Puding Coklat Oreo. Bagi Mommy yang memiliki waktu senggang , Mommy bisa membuat puding ini untuk keluarga di rumah. Mommy bisa simak nih resepnya di bawah ini.

puding coklat oreo

Bahan Puding Coklat Oreo

  • 1 bungkus agar-agar rasa coklat
  • 100 ml susu kental manis
  • 1 butir telur
  • 4 sdm gula pasir
  • 600 ml air
  • Biskuit oreo secukupnya

Bahan Puding Jelly (Untuk tiap-tiap lapisan)

  • 1 bungkus jelly powder rasa coklat
  • 600 ml air
  • 4 sdm gula pasir atau sesuai selera

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama siapkan panci terlebih dahulu, kemudian masukkan semua bahan puding coklat oreo di atas, kecuali telur dan biskuit oreo nya, lalu aduk hingga merata. Oya, untuk telurnya cukup kuning telurnya saja ya Mom yang digunakan. Biskuit oreo nya juga, ambil bagian hitamnya saja.
  2. Selanjutnya kocok kuning telur yang sebelumnya sudah dipisahkan dari putihnya, lalu Mommy masukkan ke dalam adonan agar-agar sebelumnya. Aduk hingga merata.
  3. Kemudian didihkan sambil diaduk-aduk. Jika sudah mendidih, Mommy matikan api dan selanjutnya tuangkan sedikit agar-agar tersebut ke dalam cetakan atau wadah-wadah kecil yang sebelumnya telah diisi dengan biskuit oreo yang telah dihancurkan, masukkan biskuit sesuai selera.
  4. Jika step di atas telah selesai, langkah selanjutnya adalah membuat jelly untuk tiap-tiap lapisannya. Cara memasaknya sama seperti sebelumnya yaitu dengan mencampur semua bahan puding jelly dan masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk. Jika sudah mendidih, angkat dan tuangkan di atas lapisan sebelumnya. Lalu lanjutkan lagi dengan lapisan sebelumnya, kemudian ulang lagi sesuai selera Mommy.

Bagaimana Mom? Tidak terlalu sulit kan? Mommy juga bisa memakannya bersama anak dan suami tercinta di saat-saat bersantai seperti sedang menonton tv atau sekedar mengobrol. Untuk di bawa piknik juga tidak masalah. Selamat mencoba ya Moms!