Salah Pilih Bra? Awas Fatal Akibatnya

Posted on

Bra atau BH merupakan pakaian dalam yang wajib dipakai oleh seorang perempuan. Pakaian dalam memang terlihat sepele ya, tapi mulai dari sekarang kamu harus tahu jika saja kamu salah menggunakan bra nantinya akan berakibat cukup fatal loh bagi kesehatan. Meskipun dilakukan secara rutin tapi banyak sekali perempuan yang tidak tahu bagaimana cara memilih dan menggunakan bra yang baik dan benar.  Berikut beberapa tips yang bisa kamu jadikan acuan sebelum membeli bra.

b2

Utamakan Kenyamanan

nyaman

Jangan karena bentuknya atau motifnya yang menarik ya, kamu melupakan kenyamanan. Selalu utamakan kenyamanan pada saat nanti kamu gunakan. Toh kalau nanti tidak nyaman, kamu juga kan yang merasakannya sendiri?

Beli Bersama Teman

Saat membeli bra, usahakan kamu ditemani oleh  sahabat perempuanmu. Maksudnya adalah ketika kamu mencoba bra tersebut, mintalah penilaiannya. Cocok atau tidak ketika kamu gunakan saat berpakaian? Apakah bagian belakangnya terlihat menonjol sehingga tidak nyaman untuk dilihat?

b4

Kaitan Pertama Harus Pas

Bra biasanya memiliki 3 kaitan kelonggaran di bagian belakang. Tapi tidak jarang juga jika ada yang hanya punya 2 atau bahkan 4 kaitan. Tapi terlepas dari itu semua, salah satu syarat bra yang baik untuk kesehatan adalah ketika digunakan kaitan pertamanya harus pas. Tidak kebesaran apalagi kekecilan. karena jika terlalu kekecilan, bisa saja membuat kamu tidak nyaman kan?

Minta Diukur di Toko

Biasanya toko bra selalu memiliki pegawai yang mengerti dan siap mengukur berapa ukuran bra yang tepat untuk kamu gunakan. Jangan pernah sekalipun malu untuk bertanya, karena memang tugas mereka adalah membantu anda.  Pilih ukuran yang tepat dan pas untuk kamu.

Jangan Pelit

b5

Bra yang nyaman biasanya sedikit mahal. Jangan sampai kamu pelit mengeluarkan dana lebih untuk membeli bra yang nyaman. Karena uang yang kamu keluarkan itu akan terbayar ketika kenyamanan tersebut kamu dapatkan. Bra yang nyaman juga akan mendukung penampilanmu dan menopang kesehatanmu.

Bra berkawat

Untuk kamu yang memiliki ukuran bra bernomor kecil, maka tidak diharuskan mengenakan bra berkawat karena bisa saja mengganggu ketika digunakan. Sebaliknya bagi perempuan dengan ukuran dada relatif besar memang membutuhkan bra yang berkawat. Pilihlah bra berkawat yang lembut.

Bahan

Selain ukuran, bahan bra juga harus diperhatikan. Pilihlah bra yang berbahan lembut dan nyaman sehingga aman juga bagi kulit. Selain lembut, pilih juga bra dengan bahan yang mudah menyerap keringat supaya tidak menyebabkan iritasi akibat bakteri.

bahan

Mengenakan bra dengan baik dan benar berguna untuk memperbaiki penampilan juga penting untuk kenyamanan dan kesehatan. Selain itu bra yang baik juga akan meningkatkan kepercayaan diri dan membentuk postur tubuhmu sehingga kamu akan tampak lebih langsing dan seksi. Jangan lupa lakukan pengukuran setiap 6 bulan sekali, karena ukuran buah dada bisa berubah seiring kenaikan atau penurunan berat badan atau kehamilan. Semoga tips di atas bisa bermanfaat ya.