Strategi Ampuh Menurunkan Berat Badan

Posted on

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan semua wanita dan masalah besar apabilah berat badan terus naik dari hari ke hari. Menjalankan program diet yang salah, bukannya berat badan akan turun dan tubuh kembali seperti semula bisa-bisa kamu jatuh sakit karena capek atau menyerah begitu saja. Karena makanan tidak terkontrol, maka tubuh akan mengalami kenaikan berat badan yang sangat drastis.

Bagi kamu yang mulai panik karena angka timbangan berat badan terus merangkak . Ada beberapa cara ampuh untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, Dikutip dari situs All Women Stalk :

Komitmen Diet

Cara Menurunkan Berat Badan:

Memilih Protein

Karbohidrat, protein dan lemak membantu membentuk bagian terbesar dari asupan kalori yang dimakan. Jadi, untuk memulai langkah mengubah diet yang benar cobalah untuk memperhatikan asupan protein. Pilih sumber protein yang alami dibandingkan produk olahan seperti protein bar, shakes, bubuk dan lain-lain. Protein juga berguna untuk membantu mengendalikan rasa lapar lebih lama, dan menggantikannya sebagai sumber tenaga.

Lebih banyak makan-makan berprotein seperti telur, tempe-tahu, kacang-kacangan. Olah makanan dengan tidak digoreng, lebih baik makan-makanan yang direbus maka kandungan protein akan tetap sama.

Tambahkan Menu Sayuran Baru

Mengkonsumsi menu sayuran yang sama setiap hari bisa membuat bosan, sehingga dapat memperngaruhi diet. Tambahkan lebih banyak jenis sayuran untuk diet dan bereksperimen dengan menu-menu baru. Mencoba sayuran organic bisa menjadi pilihan untuk diet, yang pastinya sangat sehat dan banyak vitamin.

Kini sayuran tidak hanya dimasak atau dibuat salad, kamu bisa membuat jus dengan campuran sayur-sayuran yang pastinya cepat dan praktis diminum.

Minum Lebih Banyak Air Putih

air-putih

Air putih sudah jelas terbukti untuk menhilangkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh, air putih juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Banyak yang memilih mengkonsumsi teh, kopi atau minuman lain saat sedang makan di restoran. Fyi moms, dengan minum air putih lebih banyak kamu bisa mengurangi rasa lapar, kelelahan dan menangkal keinginan makan. Dan menjaga supaya kamu tidak dehidrasi, air putih juga efisien untuk menjaga elektrolit agar tetap stabil juga membantu membersihkan limbah pada ginjal kita.

Yuk! Mulai dari sekarang perbanyak minum air putih 2 liter setiap harinya. Pagi hari setelah bangun tidur 2 gelas, setelah sarapan, sebelum makan siang 2 gelas, pada sore hari 2 gelas dan 2 gelas sebelum tidur. Kamu pasti akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Say No pada Snack Manis

Mengkonsumsi banyak gula dapat merusak diet yang sudah kamu jalani dengan susah payah. Aneka makanan yang manis seperti kue, cokelat atau permen membuat tubuh kamu menjadi ketagihan atau menginginkan lebih banyak lagi makan makanan yang manis. Gula dapat mengurangi sensitivitas insulin dan menghambat penurunan berat

Kurangi gula pada teh atau kopi yang kamu minum, untuk jus sayuran atau buah tidak perlu menambahkan gula apalagi susu. Ganti gula kamu dengan gula rendah kalori,

Makan di Rumah

Ketika makan di luar, tentu kamu akan kesulitan untuk menentukan jumlah kalori serta kandungan garam dan gula yang disajikan. Agar lebih tenang, lebih baik kamu masak makanan sendiri di rumah setiap hari, atau setidaknya saat akhir pecan.

Makanan yang dibuat sendiri di rumah, kita akan tahu sendiri seberapa banyak gula dan garam yang diperlukan, tentunya makanan akan lebih sehat. Kamu juga mengkreasikan makanan yang kamu masak supaya tidak membosankan. Happy cooking!

Masak dengan Bahan Sederhana

Berbicara tentang bahan-bahan untuk memasak di rumah, pastikan kamu menyimpan pilihan sederhana. Pilihan baik termasuk organic yang meliputi daging tanpa lemak, sayuran, susu low sugar, telur, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah. Kacang dan biji-bijian dapat menambahkan sebagai lemak sehat dan protein yang baik. Sementara rempah alami dapat menambah cita rasa sebagai pengganti garam atau msg.

Atur Asupan Nutrisi

Hindari kolesterol jahat dan lemak jenuh. Sumber-sumber seperti daging merah, daging unggas, keju, yogurt berlemak, mentega dan telur jangan konsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak. Gantilah sumber makanan tersebut dengan ikan, yogurt plain low fat, daging unggas organik, biji-bijian, kacang dan telur organik. Maka asupan nutrisi akan seimbang dan tidak akan adanya lemak jenuh maupun kolesterol jahat.

Mewujudkan keinginan untuk menurunkan berat badan memang tidak mudah bagi sebagian orang. Terkadang ini bukan hanya sekedar berolahraga ekstra, tapi bagaimana Anda memilih makanan dan menerapkannya sebagai gaya hidup.

Perubahan sederhana akan membuahkan hasil yang maksimal pada diet Anda, jika dilakukan dengan penuh komitmen pada diri sendiri. Semoga berhasil ya, Moms