Suami Berselingkuh? Mungkin Ini Alasannya

Posted on

Memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis, manis dan romantis merupakan impian indah bagi setiap pasangan. Namun sayangnya tidak sedikit pasangan yang tidak bisa menciptakan impian tersebut. Perceraian, adalah hal yang katanya menjadi salah satu jalan tengah bagi mereka yang merasa sudah tidak sanggup lagi mempertahankan kehidupan rumah tangganya. Dan kenyataan yang paling sering ditemukan dari faktor penyebab perceraian itu adalah selingkuh.

Lalu apa saja sih faktor-faktor yang biasanya menjadi penyebab suami selingkuh?

c2

Penyebab Suami Selingkuh

1. Merasa Kalah

kalah

Sudah fitrahnya laki-laki untuk merasa bahwa mereka adalah kaum yang kuat dan lebih tinggi dibandingkan wanita. Mereka juga senang menjadi pemimpin. Maka ketika mereka menang di dalam tim, kebahagiaan yang besar dan kebanggaan yang tinggi akan memenuhi isi hati mereka. Senang ketika menang, lemah ketika kalah.

Begitupun dalam kehidupan sehari-hari. Merasa kalah dalam rumah tangga menjadi salah satu penyebab suami berselingkuh. Biasanya nih Moms, suami merasa lemah ketika mereka merasa tidak dihargai oleh Mommy. Entah dari perbuatan maupun perkataan. Maka dari itu, jika rumah tangga Mommy ingin selamat jangan takut untuk memuji suami atas apa yang dia lakukan ya.

2. Merasa Gagal

c4

Banyak sumber bagi suami merasa gagal menjadi nahkoda dalam rumah tangganya. Misalnya merasa gagal menyenangkan sang istri. Merasa gagal dalam membantu urusan dan kebutuhan rumah tangga serta beberapa hal lainnya lagi. Akibat dari kegagalan-kegagalan ini, mereka akan merasa menjadi pecundang yang tidak bisa membuat istri merasa sempurna dan nantinya semakin lama akan membuat sang suami jenuh dan malas untuk berusaha lebih baik lagi dari sebelumnya.

3. Adanya Hubungan Indah Lainnya di Belakang Layar

Di belakang layar disini maksudnya adalah rumah tangga Mommy dan suami ya Moms. Hubungan indah lain yang biasanya terjalin antara suami dengan orang ketiga tersebut bisa jadi dikarenakan persahabatan mereka yang semakin berkembang sehingga suami merasa lebih nyaman untuk berada didekatnya dibandingkan dengan Mommy. Entah itu berawal dari curhatan yang berlanjut ke makan siang hingga pada akhirnya lahirlah ikatan emosional menyebalkan antara mereka yang pastinya sangat merugikan untuk Mommy.

Kejenuhan kondisi rumah tangga yang membuatnya merasa lelah menjadi alasan dia untuk melepas penat. Persahabatan memang tidak bisa dipungkiri untuk anak manusia. Tapi ada beberapa kasus dimana persahabatan menjadi hal yang tidak menyenangkan untuk beberapa pihak.

4. Lemah Iman

c9

Bukan hanya merasa lemah atas tidak adanya penghargaan, iman juga merupakan faktor yang paling berpengaruh dalam perselingkuhan. Sebenarnya seburuk dan sekacau apapun sebuah hubungan rumah tangga bila iman suami Mommy kuat dan tinggi, tidak akan ada sedikitpun pemikiran ingin berselingkuh loh Moms.

Suami yang imannya kuat tentu saja akan menganggap bahwa segala permasalahan dalam rumah tangganya akan mereda dan selalu ada jalan untuk menyelesaikannya. Merasa kekurangan istri adalah ujian yang harus terus dilalui dan diselesaikan untuk bisa lulus menghadapinya. Tapi Mommy juga harus sadar diri ya. Saling intropeksi diri masing-masing saja.

5. Kurang Komunikasi

c8

Dalam sebuah hubungan, komunikasi dan kepercayaan adalah urutan pertama yang harus dijunjung. Rasanya sulit apabila komunikasi saja kurang diperhatikan. Komunikasi yang baik akan menghasilkan hubungan yang baik pula. Kurangnya komunikasi akan menjadi penghambat dan memicu timbulnya perselingkuhan. Apalagi untuk Mommy yang sedang berada jauh dari suami, terus jaga komunikasi dengannya ya.

6. Sikap yang Berlebihan

c3

Diperhatikan dan memperhatikan memang menyenangkan, tapi tidak jika sudah berlebihan. Apalagi untuk kaum adam biasanya mereka tidak nyaman jika dikekang. Mungkin maksud Mommy sih baik untuk menerapkan beberapa peraturan padanya namun belum tentu suami bisa menerimanya dan merasa bahwa itu hanyalah hal-hal yang terlalu berlebihan sehingga mempersempit ruang mereka untuk bergerak.

Kondisi ini akan menyebabkan pasangan Mommy merasa terganggu. Karena terganggu, maka mereka akan mencari pengganti Mommy. Jadi sebelum hal ini terjadi, hindarilah sikap posesif yang berlebihan ya Moms.

7. Faktor Ekonomi

c6

Faktor ekonomi juga bukanlah hal yang sepele loh. Kelebihan atau bahkan kekurangan ekonomi tapi bila tidak diseimbangi dengan moralitas yang baik juga akan menjadi pemicu timbulnya perselisihan. Bila seseorang memiliki uang yang lebih dari cukup, semua yang diinginkan mudah saja dia beli dan dia miliki, maka salah satu godaan yang paling berat adalah berselingkuh.

Pelaku selingkuh biasanya memberikan kepuasan dan cinta kepada selingkuhannya itu dengan cara memberikan fasilitas dan kemewahan. Entah berupa uang ataupun barang dengan memberi harapan bahwa pasangan selingkuhnya akan memberikan cinta dan perhatian kepada dirinya

8. Iseng

c10

Faktor ini sangat mengesalkan. Beberapa dari pria bisa selingkuh hanya karena iseng dan merasa tertantang. Padahal bisa jadi sang istri jauh dari kata kurang menurutnya, tetapi sang suami tetap merasa ingin mencoba saja untuk berselingkuh. Rasa penasaran yang tinggi menjadi alasan mereka untuk mencoba bermain-main dengan cinta yang lainnya. Merasa tertantang untuk mencoba hal yang baru, tapi tetap saja perselingkuhan itu adalah tindakan yang buruk.

Perselingkuhan adalah musibah dalam rumah tangga yang bisa menimpa siapa saja. Untuk Mommy, teruslah berupaya untuk tetap bahkan lebih lagi dalam melayani suami dengan baik dan penuh cinta. Semoga rumah tangganya tetap baik dan tidak ada racun didalamnya ya Moms.