Tetap Stylist Walaupun Berbadan Dua

Posted on

Setiap wanita tentu saja ingin terlihat menarik dalam setiap kesempatan apapun. Tidak peduli dengan bentuk badan yang terlihat gemuk  saat sedang hamil ataupun sebagainya. Karna kehamilan merupakan suatu masa yang paling dinantikan oleh setiap wanita yang telah berkeluarga.

Pada masa kehamilan, ada banyak perubahan yang dialami oleh ibu hamil saat-saat sedang menjalani masa kehamilan tentu perasaan akan menjadi campur aduk antara bahagia dan bingung karna perubahan bentuk fisik.

Selama masa kehamilan tentu saja harus dipikirkan baju yang terlihat fashionable tapi nyaman dipakai saat sedang hamil, pakaian yang digunakan harus disesuaikan dengan selera anda pribadi, supaya masa kehamilan tidak terganggu, tetap terlihat baik dan janinpun selalu terjaga.

Pada dasarnya, pakaian ibu hamil tidak boleh terlalu menekan perut, membuat sesak dan menggangu peredaran darah. Pilihlah pakaian yang menyerap keringat, dan lebih disarankan memakai pakaian dengan bahan yang ringan dan dingin, karna metabolisme wanita yang sedang hamil mengalami perubahan sehingga akan sering berkeringat dan mudah lelah.

Tetap Stylist Walaupun Berbadan Dua

Oleh karena itu pilihlah baju hamil dari bahan-bahan alami, Pilih bahan-bahan yang dingin seperti katun karena lebih nyaman dipakai daripada bahan sintetik, bahan tenunan dan pakaian longgar juga akan membuat anda merasa sejuk  maka tubuh anda akan terasa lebih hangat. Kini telah banyak model pakaian hamil yang menarik.

Bagi anda yang sedang hamil tidak perlu khawatir, karna akan selalu ada cara agar anda tetap terlihat menarik walaupun sedang berbadan dua. Berikut adalah tips pakaian yang dapat anda ikuti saat sedang berbadan dua:

1. Long Dress

Long Dress Hamil
Foto copyright by pinterest

Ingin bergaya ala rocker tapi terlihat manis? Pakai saja long dress yang dilapisi jaket kulit berwarna hitam. Untuk alas kakinya kamu bisa pakai sneakers atau boots tanpa hak dan bisa tambahkan slingbag agar terlihat lebih manis. Perempuan biasanya ingin terlihat lebih manis dangan dress yang ia gunakan. Pilihan pakaian menggunakan dress pun akan menjadi salah satu pakaian yang akan dipilih, dress juga bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal.

2. Mini Dress

Mini Dress Hamil
Foto copyright by lovejookim.com

Pakai dress garis-garis bikin perut hamil terlihat lebih besar, tapi nggak masalah, kan? Kebanyakan perempuan hamil juga ingin memperlihatkan kehamilan mereka dengan menggunakan dress yang agak ketat di bagian perut. Biar makin cool, tambahkan sleeveless vest berbahan bulu-bulu dan pakai boots hitam yang bikin gaya kamu makin hits.

3. Warna Cerah

Warna Cerah Hamil
Foto copyright by lovejookim.com

Pada umumnya, wanita hamil ingin terlihat lebih beraura dan  terlihat lebih cantik dibandingkan wanita yang tidak sedang hamil. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menggunakan pakaian berwarna cerah ceria supaya penampilan modis anda semakin terlihat segar meskipun sedang hamil. Aura semangat akan semakin terlihat jika anda menggunakan warna cerah, karena warna-warna tersebut juga dapat menggambarkan perasaan hati yang senang dan bahagia untuk menyambut kehadiran anggota baru dalam keluarga.

4. Jeans

Jeans ibu hamil
Foto copyright by bondgirlglam.com

Kalau memang ingin pakai celana jeans, jangan lupa pilih yang khusus ibu hamil ya, karna  bahannya yang  digunakan harus terbuat dari bahan karet yang akan tetap nyaman saat dipakai. Bisa ditambahkan dengan menggunakan tanktop dan coat yang bisa kamu lepas saat kepanasan, dan gunakan kembali saat merasa dingin. Biar makin keren, pakai hells yang nyaman untuk jalan-jalan santai kamu. Jangan terlalu tinggi juga ya karna kurang baik untuk kandungan.

5. Blouse

Blouse untuk ibu hamil

Pakaian berbahan chiffon meski tidak begitu menyerap keringat, banyak wanita hamil yang menyukai pakaian berbahan ini karena sifatnya yang ringan dan melayang, sehingga tidak membebani. Nah, anda bisa memilih Blouse pendek yang cocok digunakan untuk ibu hamil agar terlihat lebih fashionable.

6. Mini Skirts atau Long Skirts

Mini Skirts atau Long Skirts untuk ibu hamil
Foto copyright by bondgirlglam.com

Bagi anda penyuka mini skirts or long skirts, saat anda sedang hamil anda juga tetap bisa menggunakannya. Saat anda memakai mini skirt anda bisa memadupadankannya dengan tshirt dan cardigan. Bagi anda penyuka long skirt anda juga bisa menggunakannya dengan tambahan  kaos tanpa lengan. Ingat bahan yang digunakan juga harus bahan yang aman terutama dibagian perut agar tidak terlalu ketat dan membahayakan kandungan. Atau bisa memilih rok yang berbahan karet dibagian perutnya.

7. Long Dress dan Blazer

Long Dress dan Blazer
Foto copyright by Kuala Lumpur Fashion Week 2013

Untuk anda yang berhijab tenang saja, saat ini sudah banyak kok model pakaian gamis atau long dress fashionable yang bisa digunakan untuk wanita hamil yang berhijab. Long dress atau gamis yang digunakan juga bisa ditambahkan dengan pakaian yang lain. Seperti bolero, coat, cardigan, atau semi jas. Model hijab yang digunakan juga sebisa mungkin yang simpel supaya tidak merasa panas.

Nah, jika banyak orang yang bilang bahwa hamil bisa membuat penampilan seseorang jadi tidak modis, itu salah besar.

Saat ini, banyak kok baju-baju, sepatu, serta barang-barang lainnya yang diproduksi mengikuti trend khusus untuk ibu hamil yang desainnya tak kalah modis dengan baju-baju kebanyakan

Dengan sedikit trik tentang bagaimana mensiasati penampilan, andapun bisa tetap tampil cantik dan modis saat hamil.

Namun, hal ini juga bukan berarti anda boleh mengikuti setiap gaya busana yang ada dan mengabaikan kenyamanan. Masa kehamilan merupakan masa dimana anda harus selalu lebih berhati-hati karena ada seorang makhluk kecil di dalam diri anda yang harus anda jaga dan anda lindungi keselamatannya. Maka dalam hal penampilan pun hendaknya anda memperhatikan kenyamanan serta keamanan si buah hati. So, buat para mommy-mommy yang sedang megandung baby silahkan dicoba tips-tips pakaian diatas, semoga semakin terlihat trendy dan fashionable.