Tips Cantik Cara Memperindah Mata Tetap Cerah Alami

Posted on

Wanita akan merasa penampilannya sempurna jika sudah tidak ada lagi kekurangan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sebagai kaum yang selalu ingin terlihat perfect, segalanya akan diperhatikan dengan teliti. Dari mulai model rambut, warna cat rambut, riasan mata, warna lipstick, make up, model dan warna pakaian,  perawatan kuku, perawatan kulit, parfum, hingga sepatu.

Bila salah satu dari hal-hal tersebut ada yang bermasalah, wanita tidak akan segan-segan mengeluarkan budget untuk merawatnya agar penampilannya kembali terlihat sempurna. Salah satu yang menjadi perhatian utama bagi kita adalah mata di bagian wajah. Karena mata adalah salah satu panca indra yang paling tidak bisa membohongi keadaan kita. ketika kita sedang sedih, bahagia atau kurang tidur itu sudah terpancar dari mata girls.

Terlalu sering tidur larut malam dapat membuat mata kamu terlihat gelap dan berkantung seperti mata panda. Mata panda ini akan membuat kamu terkesan murung dan tidak bersemangat. Berikut ini adalah tips untuk membuat mata kamu terlihat cerah dengan bahan-bahan alami yang pasti tidak berbahaya dan sangat baik untuk mengembalikan kecerahan mata.

cara-memperindah-mata-tetap-cerah-alami

Air Dingin

Hal pertama adalah hal yang paling mudah yang bisa kamu lakukan dimana saja, baik di kantor atau dirumah. Basuh mata kamu menggunakan air dingin. Air dingin berfungsi untuk membersihkan mata, memberikan kesejukan dan membuat mata lebih rileks. Ketika mata kamu terasa lelah segera basuh dengan air dingin ya.

Masker Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang banyak, serta senyawa yang dapat menyegarkan mata sehingga akan terasa lebih sejuk dan mencerahkan mata secara alami. Caranya adalah dengan mengiris mentimun tipis-tipis kemudian tempelkan di mata selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil baik kamu juga bisa menaruh mentimun di dalam lemari es terlebih dahulu.

Buah Strawberry

Buah ini dapat mengobati mata lelah kamu, caranya cukup letakkan di mata kamu buah strawberry yang dingin, tempelkan sejenak dan mata kamu akan terlihat cerah kembali.

Kantong Teh

Kantong teh ini berkhasiat untuk menghilangkan kantong mata, lingkaran gelap, dan mata lelah. Caranya adalah dengan mencelupkan dua kantong the celup ke dalam air yang sedang dididihkan, setelah mendidih dinginkan sejenak kemudian letakkan di kedua mata kamu sekitar 15 menit. Lakukan secara rutin dan mata kamu akan terlihat lebih segar.

Untuk terhindar dari lingkaran gelap pada mata dan mendapatkan mata yang cerah bisa dilakukan dengan rutin melakukan hal ini setiap malam sebelum tidur, karena saat kita tidur dan syaraf yang bekerja akan berelaksasi sejenak dengan bantuan masker dari bahan alami yang kamu pilih. Mulai saat ini sudah tidak ada lagi mata panda yang mengganggu kamu.