Tips Cantik untuk Si Pinggul Besar

Posted on

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa setiap wanita pastinya menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Memiliki bentuk tubuh yang indah merupakan salah satu kelebihan yang tidak semua orang bisa memilikinya. Dengan bentuk tubuh yang proporsional, semua pakaian yang dikenakan akan terlihat sempurna. Namun sayangnya tidak semua wanita bisa memiliki bentuk tubuh sesuai dengan apa yang mereka inginkan.  Salah satunya wanita yang memiliki pinggul besar.

Banyak wanita di dunia ini yang memiliki tubuh berbentuk pear. Yaitu keadaan dimana bentuk tubuh yang tidak simetris antara bagian atas dan bagian bawah. Terlihat mencolok pada bagian pinggul ke bawah yang ukurannya lebih besar. Karena bentuk tubuh yang seperti inilah yang membuat wanita berpinggul besar merasa tidak percaya diri dalam berbusana. Terlebih lagi perubahan bentuk tubuh dari yang awalnya ideal menjadi berpinggul besar ini kadangkala menghampiri para wanita yang telah melahirkan. Betul tidak Moms? Tapi jangan takut, disini akan diulas beberapa tips untuk kamu yang berpinggul besar namun tetap ingin berpenampilan modis dan menarik.

fashion

1. Rok

rok

Rok memang menjadi pilihan yang sangat baik untuk digunakan para wanita berpinggul besar. Gunakan rok berbentuk A Line karena akan menutupi bentuk pinggul anda. Hindari rok mini ataupun model pas badan apalagi terlalu ketat. Mommy harus benar-benar menghindari model semacam ini, karena bukannya meminimalisir bentuk pinggul melainkan memperjelas lekukan pinggul besar Mommy. Hati-hati ya Moms, jangan salah pilih!

2. Celana

celana

Jeans merupakan celana yang memang sangat sudah tidak asing digunakan sehari-hari. Baik dalam acara formal maupun non formal, tergantung model dan jenisnya. Untuk yang berpinggul besar, gunakan model jeans yang  tidak terlalu ketat juga terlalu longgar misalnya jenis Bootcut. Selain jeans, celana Palazzo menjadi pilihan yang sangat tepat untuk wanita yang berpinggul besar. Celana ini sedang hits sekali loh Mom. Karena tipe celana dengan potongan lebar ini akan memberikan kesan siluet tubuh Mommy tidak akan terbentuk jika menggunakannya.

3. Warna Gelap

w

Warna gelap selalu menjadi alternatif pilihan yang tepat. Selain warnanya yang bisa menetralkan, warna gelap juga memberikan efek tubuh terlihat lebih ramping dibandingkan aslinya. Mommy bisa memilih warna hitam, coklat tua atau warna-warna gelap lainnya untuk menyamarkan pinggul Mommy yang besar.

4. Motif

motif

Untuk atasan, motif apapun bisa digunakan. Sepintarnya Mommy mix and match dengan bawahan polos saja. Sedangakan motif untuk bawahan, pilih motif garis vertikal dan hindari motif berbentuk besar yang akan semakin membuat pinggul semakin lebar.

5. Sabuk

belt

Penggunaan sabuk sebenarnya belum menjadi hal yang biasa digunakan untuk menyiasati agar pinggul Mommy terlihat lebih kecil. Biasanya bagi wanita yang suka menggunakan sabuk baik berukuran kecil maupun besar sering dipakai di pinggang. Tapi tahukah Mommy? Posisi sabuk yang Mommy pakai akan berpengaruh loh terhadap tampak bentuk tubuh Mommy nantinya. Tips menyamarkan bentuk pinggul yang besar dengan menggunakan sabuk adalah menaikkan sabuk tersebut ke bagian atas perut yaitu diantara payudara dan perut.

6. Outer Panjang

cardi

Mommy bisa memilih outer panjang untuk menyamarkan pinggul besar Mommy. Pilih outer yang panjangnya menutupi bagian pinggul dan bokong, boleh juga yang panjangnya hingga selutut. Ourter panjang atau yang biasa kita sebut dengan Long Cardigan bisa dipadupadankan dengan atasan kaos, blus dan skinny jeans. Bisa juga dengan rok.

7. Accessories

kalung

Selain dari 6 tips di atas, Mommy bisa menggunakan accessories sebagai pilihan lainnya untuk mengalihkan perhatian kepada pinggul besar Mommy. Mommy bisa memilih kalung misalnya. Penggunaan kalung sebagai pemanis atasan Mommy akan mengalihkan perhatian orang yang melihatnya. Saran lagi nih Moms, usahakan atasan yang Mommy gunakan adalah atasan panjang yang menutupi pinggul yang akan pas sekali bila digunakan bersama jeans. Kesan santai akan Mommy dapatkan ketika menggunakannya, selain itu Mommy akan terlihat lebih muda dan fresh.

Tampil cantik adalah hak bagi semua wanita. Berpinggul besar bukanlah sebuah kekurangan loh Moms. Bukan pula penghalang untuk Mommy bisa terlihat cantik dan modis. Tinggal bagaimana pintarnya Mommy menyiasati semuanya untuk menyamarkan si pinggul besar ini. Jadi jangan pernah takut untuk mencoba!