Tips Memilih Pakaian Anak

Posted on

Anak-anak memang sangat lucu. Tidak dipungkiri lagi ketika melihat mereka tertawa rasanya menyenangkan sekali. Apalagi dengan tampilan mereka ketika berpakaian. Menggemaskan sekali bukan?

Berbagai jenis dan motif pakaian anak-anak kini sudah sangat beragam. Bahkan pakaian untuk moment-moment tertentu juga sudah tersedia. Mommy senang belanja bukan? Apalagi kalau melihat baju lucu-lucu untuk si kecil, pasti rasanya mau beli semuanya ya Mom. Tapi jangan karena ‘lucu’ nya baju tersebut, Mommy melupakan kenyamanan si kecil ya. Maka dari itu, Mommy simak nih beberapa tips memilih pakaian untuk buah hati tercinta.

Tips memilh pakaian anak

1. Utamakan Kenyamanan Si Kecil

Saat ini banyak sekali jenis pakaian untuk si kecil. Mulai dari yang formal hingga unformal. Karena terlalu banyak jenisnya, terkadang Mommy lupa apakah dia nyaman atau tidak ketika pakaian itu digunakan.

Misalnya ketika anak Mommy menggunakan baju yang ukurannya kebesaran atau kekecilan. Pasti dia tidak begitu nyaman menggunakannya. Atau ketika Mommy memberikan aksesoris berlebihan kepadanya. Sebenarnya sah-sah saja sih ketika dia menggunakan aksesoris, tapi secukupnya saja ya Mom.

ba

2. Pilih Bahan Pakaian

Bahan pakaian berpengaruh terhadap mood si kecil. Misalnya saja ketika dia menggunakan baju berbahan tipis saat cuaca dingin. Bukan hanya berpengaruh pada mood, si kecil pun bisa masuk angin karena kedinginan. Mommy tidak mau kan hal itu terjadi?

Jangan sampai  Mommy salah memilihkan baju untuknya. Sesuaikan pakaian yang dia kenakan dengan cuaca saat itu. Misalnya ketika  musim panas gunakan baju yang bahannya dapat mudah menyerap keringat seperti katun agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit anak. Sedangkan saat musim hujan gunakan bahan yang hangat seperti wol.

3. Sesuaikan Pakaian Dengan Tempat yang Dikunjungi

Kenakanlah anak Mommy pakaian sesuai dengan tempat yang akan dikunjunginya. Jangan sampai dia ‘saltum’ alias salah kostum. Mencocokkan pakaian anak dengan tempat yang akan dikunjungi juga penting Mommy perhatikan.

Mommy harus pandai mengkondisikan pakaian yang dia kenakan dengan tempatnya berada. Misalnya ketika bermain di taman hiburan, berikan pakaian yang agak longgar seperti setelan kaos dan celana pendek agar dia leluasa bergerak.

a

4. Pilih Warna – Warna Ceria

Anak-anak lucu sekali kalau menggunakan pakaian yang warnanya cerah dan ceria. Ini sesuai dengan dunianya yang penuh dengan keceriaan. Berikan dia warna-warna menyegarkan ya mom seperti merah, biru, hijau, kuning dan warna lainnya. Jangan hanya membelikannya pakaian dengan warna monoton.

5. Jangan Abaikan Keinginan Anak

Pakaian yang digunakan si kecil memang didominasi oleh Mommy yang memilihkannya. Tapi Mommy harus ingat, jangan abaikan selera si anak saat memilih baju. Dia juga mempunyai style sendiri yang menurutnya bagus untuk dia pakai.

Namun harus tetap dibatasi ya mom. Kalau keinginannya tidak terlalu baik, jangan Mommy turuti. Mommy tetap harus menjadi filter baginya. Ikuti saja selera dia yang sesuai dan baik juga menurut Mommy.

colorfull

Mungkin ini beberapa tips yang bisa menjadi bahan pertimbangan Mommy ketika memilihkan baju untuk anak. Jangan sampai keinginan kita terhadap penampilannya malah membuatnya menjadi tidak seperti yang kita harapkan. Semoga bermanfaat.