Tips Mudah Merawat Wajah dengan Buah

Posted on

Kulit kita dari waktu ke waktu senantiasa mengalami perubahan. Hal ini disebabkan karena perkembangan usia, terpapar sinar ultraviolet, perubahan cuaca, virus, dan akibat bakteri. Apabila perubahan ini tidak disikapi dengan baik yaitu dengan merawat kulit, maka akan menyebabkan kerusakan pada kulit.

merawat-wajah-dengan-buah

Sebagian besar wanita menganggap bahwa kulit adalah hal yang terpenting dalam hidupnya. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Hal pertama yang harus Mommy ketahui yaitu mengenali jenis kulit Mommy. Hal ini sangat penting dalam memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Jenis kulit umumnya ada 4 ya, Moms. Yaitu kulit kering, kulit normal, berminyak, dan kulit kombinasi. Masing-masing kulit memiliki sifat yang berbeda dan cara perawatan yang berbeda pula. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengenal apa jenis kulit kita.

Apakah Mommy tahu kalau buah bisa membuat kulit wajah kita cantik secara alami? Selain bermanfaat, buah merupakan bahan alami yang pastinya aman bagi kulit kita, Moms. Buah bisa menjadi solusi di tengah maraknya produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya.

Beberapa Buah yang Dapat Mempercantik Wajah Secara Alami

1. Melon

melon

Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan mudah terbakar. Apalagi jika kulit Mommy termasuk kulit yang sensitif. Ternyata, Melon dapat mendinginkan kulit yang terbakar matahari. Caranya mudah kok, Moms. Bersihkan terlebih dahulu wakah Mommy. Kemudian, ambillah buah melon lalu iris tipis. Kompreskan irisan buah melon ke wajah selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas.

Buah melon mengandung zat astrigen yang bermanfaat untuk mendinginkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

2. Apel

Apel sangat cocok bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Caranya sangat mudah, Moms. Ambillah satu buah apel dan potong ukuran dadu.  Blender tanpa menggunakan air. Apel pun siap digunakan untuk perawatan wajah.

Bersihkan terlebih dahulu wajah Mommy, kemudian balurkan apel yang sudah diblender ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bersihkan wajah dengan air hangat. Air hangat akan menyebabkan pori-pori wajah terbuka. Sehingga, setelah membersihkannya dengan air hangat bersihkan kembali wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit. Lakukanlah seminggu sekali, Moms.

3. Pepaya

pepaya

Pepaya sangat bermanfaat bagi kulit, Moms. Pepaya bermanfaat untuk meremajakan kulit, mengangkat esl-sel kulit mati dan dapat mencegah kerutan di wajah. Mommy bisa menggunakan pepaya untuk merawat kulit wajah Mommy.

Caranya mudah sekali, Moms. Pertama, siapkan buah pepaya yang sudah ranum. Kemudian, campurkan buah pepaya dengan 1 sendok madu dan haluskan. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini seminggu sekali.

4. Kulit Jeruk

Kulit Jeruk

Saat kita membeli buah jeruk, kita hanya memakan buahnya saja. Sedangkan kulitnya kita buang. Ternyata, kulit buah jeruk bisa digunakan untuk perawatan wajah, Moms. Terutama wajah yang terlihat kusam. Kulit jeruk bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya mudah, Moms. Siapkan kulit jeruk dan tusuk-tusuk kulit jeruk dengan garpu. Rendamlah kulit jeruk ke dalam air hangat dan biarkan selama satu malam. Cara memakainya, bersihkan terlebih dahulu wajah Mommy. Kemudian, basuhlah dengan air rendaman kulit jeruk. Setelah itu keringkan wajah Mommy dengan kain.

Itu tadi cara mudah merawat wajah dengan buah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Moms!