Tips Praktis Hidup Bahagia

Posted on

Hidup bahagia adalah impian semua orang. Bahagia adalah sesuatu yang abstrak dan masing-masing orang berbeda dalam mengartikan kebahagiaan. Pada laman wikipedia berbahasa Indonesia kebahagiaan merupakan suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan.”

Ada beberapa keunggulan bagi mereka yang memilih untuk hidup bahagia. Yaitu mereka yang berbahagia tanpa syarat. Namun, akan berbeda bagi mereka yang memilih berbahagia dengan syarat. Jika syarat-syarat yang diinginkannya tidak terpenuhi maka ia tidak akan merasa bahagia.

Keunggulan Orang Bahagia

Hidup Lebih Mudah

Ia akan membiasakan dirinya untuk bahagia di tengah masalah, ujian, dan kesulitan yang ia hadapi. Ia memaknai setiap peristiwa dari sudut pandang kebahagiaan dan menemukan makna positif dari apa yang ia alami. Sehingga, ia akan bangkit menata kemampuan dirinya untuk memperjuangkan masa depan yang lebih cerah.

Selalu Merasa Sehat

Orang yang bahagia tidak mudah stres. Ketika seseorang bahagia, otaknya menghasilkan hormon endorfin yang bermanfaat untuk kesehatan dan perbaikan sel di tubuhnya. Sehingga, orang bahagia yang sakit akan cepat dalam proses penyembuhannya.

Dikelilingi Orang-orang yang Bahagia

Orang-orang yang bahagia akan dikelilingi oleh orang-orang yang bahagia. Hal ini akan semakin menambah kebahagiaannya. Kekuatan pikirannyalah yang menarik orang-orang disekitarnya yang memiliki rasa yang sama yaitu bahagia.

Tips Praktis Hidup Bahagia

Temukanlah Impian Anda

Temukanlah impian yang Anda inginkan. Karena, impian adalah apa yang ingin Anda tuju di masa depan. Setiap kali Anda mengingat impian tersebut akan mucul antusiasme dalam diri.

Yakin dengan Impian Anda

Yakinlah bahwa impian Anda akan menjadi kenyataan. Semakin kuat keyakinan dalam diri seseorang maka ia akan semakin percaya diri, bersemangat, dan setiap tindakan yang dilakukan akan mengarah pada impiannya. Sebaliknya, jika tidak ada keyakinan dalam dirinya akan mengakibatkan rasa putus asa, tidak percaya diri, stres, mudah lelah, dan ia pun tidak bahagia.

Action atau Tindakan

Setelah menemukan impian Anda dan yakin dengan impian tersebut maka langkah selanjutnya adalah merealisasikannya. Semua perencanaan yang sudah kita buat diawal akan menjadi petunjuk langkah-langkah apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkan impian tersebut. Impian yang indah, keyakinan yang kuat, perencanaan yang matang, tanpa tindakan nyata hanya sia-sia.

Ikhlas

Ikhlaskan usaha yang sudah anda lakukan. Jika Anda berhasil atau bahkan Anda mendapatkan lebih dari apa yang Anda inginkan maka Anda tidak akan sombong. Jika impian Anda tidak berhasil maka Anda akan bersabar dan tidak akan menjadi beban Anda. Sehingga tidak akan menimbulkan depresi.

Hidup dengan bahagia atau tidak itu adalah pilihan dan Andalah yang menciptakan atau menentukan apakah Anda akan bahagia atau tidak. Karena, kebahagiaan adalah rahasia kehidupan seseorang. Kita hanya bisa memandang seolah-olah teman, saudara, tetangga, dan sahabat itu bahagia atau tidak. Padahal, bisa jadi orang yang kita anggap hidupnya tidak bahagia malah justru dia hidup dalam kebahagiaan.