Tips Sukses Turunkan Berat Badan dengan Diet Tanpa Nasi

Posted on

Diet tanpa nasi berarti melakukan program diet tanpa makan nasi. Nasi merupakan makanan pokok bagi para masyarakat di Indonesia. Pada setiap hari orang wajib mengkonsumsi nasi. Bahkan ada yang di setiap menu makannya banyak mengkonsumsi nasi. Tetapi, hal ini tidak boleh dilakukan terus menerus baik orang yang sedang menjalani diet. Cara diet sehat tanpa nasi tersebut memang sangat manjur dan efektif untuk menurunkan berat badan. Alhasil banyak orang yang melakukan cara diet tersebut. Tanpa mengkonsumsi nasi, kita juga dapat hidup dengan biak dan sehat.

Kandungan Zat yang Terdapat dalam Nasi

Nasi putih banyak mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat mempunyai fungsi sebagai zat penghasil tenaga di dalam tubuh. Kandungan karbohidrat akan diubah menjadi gula sederhana di dalam tubuh.

Kandungan gula sederhana tersebut akan diubah menjadi ATP yang yang bisa digunakan sebagai energi untuk melakukan kegiatan atau aktifitas. Tubuh akan menghasilkan energi apabila kita sedikit dalam mengkonsumsi karbohidrat. Diet sehat tanpa nasi bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makan-makanan yang mempunyai kandungan rendah karbohidrat.

Makanan Pengganti Nasi

Tips Sukses Turunkan Berat Badan Dengan Diet Tanpa Nasi

Bagi yang sedang menjalani diet tanpa nasi, anda juga dapat mengkonsumsi makan lain untuk menggantikan nasi, yaitu :

Singkong

Diet sehat tanpa nasi juga bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi singkong. Singkong ini dapat diolah menjadi berbagai makanan yang nikmat. Untuk dijadikan dalam menu diet, singkong pada umumnya dikonsumsi dengan cara direbus. Tetapi, sesekali Anda juga dapat menambahkan keju dan gula pada singkong rebus agar lebih enak dan Anda tidak merasa bosan.

Kentang

Kentang juga dapat Anda konsumsi sebagai pengganti nasi. Kandungan kalori yang terdapat pada kentang cukup rendah hal ini sangat cocok untuk menu diet tanpa nasi. Rasa kentang yang memang hambar membuat makanan ini sangat mudah untuk digabungkan dengan makan-makanan lain. Anda dapat mengkonsumsi kentang dengan cara direbus. Ingat!  jangan mengkonsumsi kentang dengan cara digoreng. Karena jika kentang digoreng, kandungan minyak di dalamnya dapat mengganggu diet sehat Anda.

Baca Juga:  Diet Untuk Ibu Menyusui

Ubi jalar

Siapa yang tidak mengenal ubi jalar? Pasti semua tahu kan. Tumbuhan ini banyak tumbuh di dataran yang tinggi. Ubi jala mempunyai banyak spesies. Hal tersebut bisa dilihat dari warna ubi yaitu ungu, putih, dan kuning. Dengan mengkonsumsi ubi sebagai menu diet tanpa nasi, maka perut Anda akan merasa kenyang pastinya tanpa membuat badan menjadi gemuk.

Pisang dan apel

Pisang dan apel memang sudah biasa dikonsumsi untuk menu diet tanpa nasi. Pisang dan apel mempunyai kandungan serat yang dapat membuat perut menjadi kenyang dan tidak akan membuat badan menjadi gemuk lagi.

Makanan pengganti nasi dalam menu diet tanpa nasi tentunya tidak membuat tubuh semakin gemuk lagi dan makanannya juga menyehatkan bagi tubuh. Silahkan dicoba dan semoga diet yang sedang anda jalankan bisa berhasil.

Demikian Tips Sukses Turunkan Berat Badan dengan Diet Tanpa Nasi. Jangan lupa Like Facebook Page, Follow Twitter, Add Google+ dan kunjungi Kaskus Celoteh Wanita untuk terus mendapatkan informasi wanita seputar fashion, kecantikan, kesehatan, diet dan lain-lain yang dikemas secara menarik.